Selasa, 24 November 2020

0 Danrem 133/NW : 2/3 Kekuatan Siap Dikerahkan Amankan Pilkada Serentak

Gorontalo,  - Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 9 Desember mendatang khususnya di tiga Kabupaten di Provinsi Gorontalo. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh TNI dalam mendukung pengamanan terutama pengarahan kekuatan.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA menegaskan kesiapan TNI untuk mensukseskan pilkada di provinsi Gorontalo adalah dengan mengarahkan kekuatan personil di tiga kabupaten yang akan menggelar hajatan demokrasi tersebut.

Kami TNI telah menyiapkan dua pertiga kekuatan untuk kita gelar guna memperkuat personil pengamanan Polri dan unsur lainnya," ujarnya usai menghadiri Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada di Polda Gorontalo, Selasa (24/11/2020).
Dikatakan, selain pengerahan dua pertiga kekuatan juga disiapkan sepertiga kekuatan cadangan yang setiap saat standby apabila ada hal atau kondisi dibutuhkan.

Bila ada hal-hal yang khusus untuk dilakukan penambahan, sepertiga kekuatan itu akan kita kerahkan, kata Danrem.

Lebih lanjut dijelaskan, pola pengerahan kekuatan dari TNI untuk pengaman di tempat pemungutan suara (TPS) juga disesuaikan dengan status dan kondisi dimana TPS tersebut berada.

Kita akan lihat status masing-masing TPS. Bila ada dua anggota POLRI, kami (TNI) akan bantu satu personil. Bila statusnya cukup aman atau rendah kita cukup laksanakan penguatan secara mobile saja, teragnya.

Danrem berharap peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan agar pelaksanaan pilkada bisa terselenggara dengan sukses, aman dan lancar.

Mari kita sama bersinergi dan berperan aktif agar pilkada di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo bisa berjalan dengan baik, aman serta lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama.


0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA