Sabtu, 04 November 2023

0 Kasiren Korem 133/NW Hadiri Pencanangan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2023

 


Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiren Korem 133/NW Kolonel Kav Sugianto, S.E., mengahdiri kegiatan Pencanangan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2023, bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Jln. Wolter Mongisidi, Kel. Tenda, Kec. Hulontalangi, Kota Gorontalo, Minggu (5/11/2023).

Kegiatan Pencanangan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo DR.  Ir. Ismail Pakaya, S.E. dan dihadiri oleh Pj. Sekda Prov. Gorontalo Budiyanto Sidiki, S.Sos, M.Si., Kabinda Gorontalo Khairul Amir, S.Si., Dir Reskrimsus Polda Gorontalo Kombes Pol. Taufan Dirgantoro S.I. K M. H., Pasiops Lanal Gorontalo Kapten Laut (P) Johanes Satoro., Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono, B.Com., Para Asisten Prov. Gorontalo, Pimpinan OPD Prov. Gorontalo.

Kegiatan Pencanangan Peringatan Hakordia ini diawali dengan jalan sehat kemudian senam bersama, Pelepasan Balon Harkodia, Pernyataan Harapan Anti Korupsi dan Penandatanganan sebagai dukungan terhadap Anti Korupsi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Gorontalo DR.  Ir. Ismail Pakaya, S.E., menyampaikan Pencanangan Hakordia ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi harus menjadi momentum untuk tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun. Korupsi itu tidak hanya dalam bentuk uang, tetapi bentuknya bermacam-macam. Nilai-nilai integritas harus menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari agar kita tidak melakukan korupsi.


Ismail Pakaya mengatakan akan medorong jajaran Inspektorat untuk terus tegak lurus menjaga integritas aparatur Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam melakukan pengelolaan keuangan sehingga terhindar dari praktik-praktik korupsi, perbuatan korupsi tidak hanya merugikan diri oknum itu sendiri, tetapi lebih luas akan merugikan daerah, apalagi yang dikorupsi itu adalah anggaran belanja daerah yang sumber pendanaannya berasal dari rakyat.

Maka dari itu komitmen untuk tidak melakukan korupsi harus menjadi tekad seluruh aparatur. Tidak boleh hanya satu pihak, sementara yang lainnya tidak memiliki komitmen yang sama, puncak peringatan Hakordia tahun 2023 tingkat Provinsi Gorontalo akan dilaksanakan pada 7 Desember 2023. Inspektorat Provinsi Gorontalo akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hakordia, di antaranya lomba stand up comedy antar univesitas se-Provinsi Gorontalo dan lomba comic street antar siswa SMA sederajat.

Pada puncak peringatan Hakordia akan diberikan penghargaan Inspektorat Award di antaranya LHKPN Award bagi pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional, serta organisasi perangkat daerah terbaik dalam pengelolaan LHKPN. Peringatan Hakordia ini bertujuan untuk memberikan penguatan terhadap komitmen pemberantasan korupsi, serta memperluas keterlibatan masyarakat dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai antikorupsi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA