Rabu, 01 November 2023

0 Pasi Intel Korem 133/NW Hadiri Camping Keberagaman Kolaborasi Untuk Damai Beragama di Sekolah


Pasi Intel Korem 133/NW Kapten Inf Nendra Purwanto, S.H. menghadiri kegiatan Camping Keberagaman "Berkolaborasi Untuk Damai Beragama di Sekolah" dalam Pencegahan Radikal Terorisme dengan Kampanye Damai Beragama dan Pembuatan Video Bahan Ajar melalui FKPT Gorontalo, bertempat di Asrama Haji Gorontalo  Kel. Bulotadaa, Kec. Sipatana, Kota Gorontalo, Rabu (1/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Gorontalo Prof. Karmila Machmud, S.Pd., M.A., P.Hd., Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Prof. Dr. Irfan Idris, M.A., Kabinda Gorontalo Khairul Amir, S.Si., Kanit Intelijen Densus Kompol Wira, Intel Poda Gorontalo Iptu Hasan Tiro, Kaban Kesbangpol Prov. Gorontalo Muh. Ali Imran Bali, S.Ip., M.Si dan Peserta Camping Keberagaman.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban yang lebih kuat diantara para guru lintas agama, lintas bidang studi, dan lintas jenjang pendidikan, serta membekali pemahaman anti radikal dan terorisme kepada para guru agar mampu mencegah penyebaran pemahaman radikal terorisme disekolah dan lingkunganya.

Ketua FKPT Gorontalo Prof. Karmila Machmud, S.Pd., M.A., P.Hd, mengatakan terjalinnya komunikasi dan koordinasi antara BNPT, FKPT dengan Pemerintah Daerah dan para pengelola lembaga pendidikan dalam rangka melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran paham radikal terorisme.

"Para guru memiliki daya imun dan mampu melakukan kontra pemahaman terhadap paham radikal terorisme, Karena lembaga pendidikan menjadi terlindungi dari pengaruh penyebaran paham radikal terorisme, sehingga bagi guru tenaga pendidikan dapat menerapkan kepada anak didik disekolah," ujarnya.

Dalam bidang pendidikan ada hal penting yang perlu kita perhatikan, seperti anak yang masih labil dalam pemahaman agama, untuk itu guru perlu membina dengan pemahaman agama yang baik.

"Guru sebagai ujung tombak pendidikan Nasional memiliki peran strategis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi dan rasa cinta terhadap NKRI," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA