Kamis, 13 Agustus 2020

0 Sambut HUT RI ke-75, Danrem 133/NW Serahkan Kunci Rumah

Gorontalo,  - Karya Bakti TNI adalah wujud komitmen, hadir dan turut mensejaterahkan masyarakat kurang mampu, jajaran TNI AD dari Korem 133/Nani Wartabone, telah menyelesaikan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dalam program bedah rumah di Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam rangka HUT RI ke-75, program bedah rumah dilakukan di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Rumah milik ibu Hesty Ajunu.

Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, menuturkan, pembangunan RTLH ini, merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat kurang mampu. Dalam program RTLH ini kami selaraskan dengan HUT RI yang ke-75, sesuai instruksi dari Kasad untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Pengerjaan bedah rumah dengan ukuran 6x8 meter dikerjakan dalam kurun waktu 6 hari, proses pembangunannya dikerjakan oleh personil Korem 133/NW serta Kodim 1314/Gorontalo Utara juga melibatkan masyarakat di sekitar lokasi bedah rumah.

"Alhamdulillah, dengan adanya program ini, Kami TNI mendapat respon positif dari masyarakat, kita tidak bekerja sendiri tapi dibantu juga oleh masyarakat, namun demikian tujuan kita, adalah ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI, pemerintah ada bersama sama dengan masyarakat," ungkap Danrem.

Disamping membedah rumah, ibu Hesty Ajunu, TNI juga membangunkan warung kecil untuk membantu yang bersangkutan, untuk di pakai jualan demi menambah penghasilan buat keluarganya.

Sementara itu ibu Hesty menuturkan selama 10 tahun, menempati sebuah gubuk yang atapnya sudah bocor, hari ini saya mengucap syukur kepada Allah SWT, melalui program Pak Kasad, Pak Danrem, Pak Dandim yang telah menolong dan membantu saya, dari kesulitan kehidupan yang saya alami selama ini, terima kasih tuk semua tentara yang sudah membangun rumah ini, tutur Hesty Ajunu dalam isak tangis keharuannya.

Sekertaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin S.H M.H, menyampaikan sangat takjub dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI, dan patut kita contoh dimana dalam kurun waktu yang singkat sekali (6 hari) TNI mampu membangun rumah dengan ukuran melebihi mahayani, yakni 6×8 meter, Luar biasa, katanya.

"Semangat membangun seperti ini yang patut kita contohi, dan ini menjadi satu pelajaran buat Pemda Gorontalo Utara, bangunan lengkap mulai dari lantai keramik sampai atap seng, MCK plus warung dan jalan setapak menuju rumah tersebut, saya bangga sekali dengan TNI," pungkas Ridwan Yasin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA