Rabu, 21 Oktober 2020

0 Latihan Penanggulangan Bencana Masuk Tahap Drill Teknis

Gorontalo,  - Antisipasi perkembangan situasi bencana alam di provinsi Gorontalo agar dapat dengan untuk mengatasi, Korem 133/Nani Wartabone menggelar Latihan Penanggulangan Bencana yang dibuka oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, pada senin 19/10/2020 lalu di Aula Kusno Danupoyo.

Menindaklanjuti pelatihan tersebut Korem 133/NW melalui Staf Operasi melaksanakan latihan drill teknis cara mengatasi korban bencana banjir bersama Basarnas, BMKG, BPBD dan Dinkes yang digelar di lapangan apel Korem, pada Rabu (21/10/2020).

Hal ini dilakukan guna memberikan pembelajaran kepada para prajurit dalam mengatasi bagaimana membantu dan menyelamatkan korban terdampak bencana banjir, sebelum masuk kepada latihan simulasi dilapangan atau medan sebenarnya, yang rencana akan digelar pada Jumat 23/10/2020 berlokasi di Desa Tupa Kecamatan Bolangu Utara Kabupaten Bone Bolango.

Sebelum kegiatan drill teknis para peserta latgulben terlebih dahulu mendapatkan meteri teori oleh para dinas terkait sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing di aula Kusno Danupoyo Korem 133/Nani Wartabone.


0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA