Rabu, 31 Mei 2023

0 Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Pimpin Acara Ramah Tama dan Purna Tugas Waka Ajenrem 133/NW Letkol Caj Purwoko

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat pimpin kegiatan Ramah Tama dan Purna Tugas Waka Ajenrem 133/NW Letkol Caj Purwoko, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW. Jln Trans Sulawesi Desa Tridarhma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Rabu (31/5/2023).

Acara diawali dengan sambutan Ka Ajenrem 133/NW Letkol Caj Prabu dan dilanjutkan dengan pesan dan kesan yang disampaikan oleh Waka Ajenrem 133/NW Letkol Caj Purwoko.

Dalam sambutannya Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., yang dibacakan oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat menyampaikan, atas nama pribadi dan Komandan Korem 133/NW ia mengucapkan selamat kepada Letkol Caj Purwoko yang telah memasuki masa Purna Bhakti atau masa pensiun pada bulan ini. "Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita," ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem 133/NW, mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdiannya dan Darma Bhakti selama ini. Bahwa loyalitas Letkol Caj Purwoko selama kurang lebih 37 tahun terlewati tanpa cela hingga masa pensiun tiba. Dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas selalu disiplin waktu, pekerjaan dan kegiatan lainnya.

"Saya berharap untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan warga Korem 133/NW. Dan tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Istri dari Letkol Caj Purwoko yang selalu setia mendampinginya," ungkapnya.

Masa Purna Bhakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang prajurit kepada bangsa serta negara. Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status sebagai Purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya, hubungan antara para Purnawirawan dengan personel yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik, Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir.

"Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas, setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala," jelasnya.

Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Saya berharap agar tetap menjalin hubungan dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif.

"Karena Letkol Caj Purwoko merupakan keluarga besar TNI Angkatan Darat, saya berharap harus dapat menjaga nama baik TNI AD di tengah-tengah masyarakat. Sekali lagi selamat memasuki masa Purna Bhakti atau masa pensiun," tandas Bapak Jendral Bintang Satu dalam sambutannya.

Acara diakhiri dengan ramah tama, pemberian cindera mata dari Ka Ajenrem 133/NW Letkol Caj Prabu kepada Letkol Caj Purwoko beserta istri dan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Perwira Jajaran Korem 133/NW, Anggota prajurit dan Persit Ajenrem 133/NW.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA