Senin, 01 Mei 2023

0 Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Apel Gabungan Usai Cuti Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., memimpin apel gabungan personel prajurit jajaran Korem 133/NW yang selesai melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, bertempat di lapangan upacara Makorem 133 /NW. Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Selasa (2/5/2023).

Dalam kegiatan Apel ini dihadiri oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Para Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 133/NW, Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 133/NW.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW menyampaikan masih dalam suasana Idul Fitri ini, atas nama pribadi dan sebagai Komandan saya memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota kalau ada salah baik sengaja atau tidak sengaja, serta mengajak anggota saling memaafkan agar kegiatan ke depan bisa saling mendukung antara atasan dan bawahan, pentingnya untuk saling maaf memaafkan tidak hanya pada momen Hari Raya Idul Fitri saja, namun dalam keseharian pun sangat dianjurkan untuk diterapkan.

Apel gabungan ini sekaligus dijadikan ajang Halal bihalal yang merupakan kewajiban setiap orang untuk saling memaafkan, sehingga tidak ada lagi kesalahan yang masih terpendam di antara sesama Personel.

"Pelaksanaan tugas setelah melaksanakan Hari raya dan libur lebaran diharapkan seluruh personel lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas pokok," tegasnya

Selain itu, Danrem menambahkan agar para prajurit selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan kembali olahraga untuk menunjang aktivitas pekerjaan kedepannya, serta selalu jaga nama baik satuan, jaga nama baik diri sendiri dan keluarga serta jangan membuat pelanggaran karena akan merugikan nama baik satuan dan diri sendiri serta keluarga.

Pada kesempatan itu juga, Danrem menekankan kepada seluruh Babinsa untuk tetap terus laksanakan monitor wilayah guna deteksi dini dan cegah dini semaksimal dalam rangka mengantisipasi permasalahan di wilayahnya masing-masing.

"Tindakan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul di masyarakat sangat penting dilakukan, guna meredam semakin berkembangnya suatu masalah yang dapat menimbulkan suatu konflik di wilayah," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA