Kamis, 11 Mei 2023

0 Danrem 133/NW Ikuti Kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2023

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P mengikuti kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2023, bertempat di Aula Grahadika Jaya Sakti Kodam XIII/Mdk, kamis (11/5/2023).

kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2023 kali ini mengusung tema "Meningkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD Sebagai Patriot NKRI Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD".

Tema ini kiranya dapat menjadi pendorong bagi para komandan satuan untuk senantiasa menerapkan kepemimpinan lapangan yang efektif dan efisien guna menjalankan fungsi manajemen, khususnya di bidang pengawasan dan pengendalian.

Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam sambutanya antara lain menyampaikan, Apel Dansat saat ini bagi kita bicara masalah tentang pembinaan satuan jadi semangat dan komitmen membentuk satuan.

"Saya berharap setelah pelaksanaan apel Dansat kalian kembali lagi dengan semangat yang baru komitmennya harus kuat untuk membina satuannya di lokasi yang cukup jauh dari Kodam, termasuk bawahan maka kondisi ini memerlukan prajurit yang mandiri dan kedewasaan karena seorang Panglima tidak bisa sewaktu-waktu dengan mudah melihat Batalyon maupun satuan yang lain," ungkapnya

Lebih lanjut Pangdam menegaskan agar para Dansat tolong ditanamkan terus kedewasaan kemandirian bahwa saya memang harus bekerja dengan baik dan tulus serta ikhlas membina satuan. Terus menjaga anggota baik dengan pengawasan maupun dengan komunikasi yang sudah semakin baik sehingga menjadi tantangan juga buat kita untuk bisa menunjukkan kepada pendahulu bahwa seharusnya pembinaan satuan sekarang itu harus lebih baik daripada tahun sebelumnya.

"Pimpinan Angkatan Darat sekarang termasuk saya misalnya di Kodam walaupun kita yakin bahwa generasi-generasi muda itu akan selalu lebih baik, tetapi tentara itu punya karakter yang khusus jadi dirinya lengkap tertuang dalam undang-undang itu harus dijaga dilestarikan bagaimana caranya meningkatkan itu di tengah-tengah tantangan saat ini, kalian tahu bagaimana kita mempunyai tanggung jawab untuk membentengi prajuritmu tentang karakter yang sudah dirumuskan itu tidak mudah karena kita diberi tanggung jawab untuk menciptakan prajurit profesionalisme dengan era yang semakin modern semakin canggih tetapi jati diri itu tetap harus dijaga bahkan kalau bisa kualitasnya ditingkatkan 5 sampai 10 tahun yang akan datang," jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa untuk mewujudkan semua itu, diperlukan para Dansat/Pemimpin yang berkarakter dan hebat. Pangdam juga menekankan kepada seluruh peserta Apel, bahwa yang menjadi tantangan adalah bagaimana bisa menerapkan semua itu untuk menjadi perwira yang baik, dan bagaimana agar bisa menjadi pemimpin yang baik. "Sesungguhnya pemimpin dituntut bukan hanya untuk menjadi pemimpin yang baik, akan tetapi juga kualitas yang baik bagi seorang pemimpin untuk anggotanya," pungkasnya.

Kegiatan Apel Dansat Tersebar juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan terhadap satuan kerja jajaran Kodam XIII/Mdk atas keberhasilan meraih prestasi 10 besar terbaik nilai kinerja anggaran tingkat TNI AD TA 2022 oleh Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S. Sos, M. Si. dan Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Mdk TA 2023 dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 11 s/d 12 Mei 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S. Sos, M. Si., Irdam XIII/Mdk Brigjen TNI Denny R.I Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk Brigjen TNI Inf Patar Sahat, para Danrem jajaran Kodam XIII/Mdk, para Kabalak, para Dandim dan Para Danyon jajaran Kodam XIII/Mdk.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA