Minggu, 30 April 2023

0 Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Hadiri Acara Seremony Serah Terima Bendera Kirab Pemilu tahun 2024

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, menghadiri acara Seremony Serah Terima Bendera Kirab Pemilu tahun 2024, bertempat di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Prov.Gorontalo Jl. Nani Wartabone, Kel. Biawao Kec. Kota Selatan, Kota Gorontalo, Minggu (30/4/2023).

Bendera Kirab ini diarak langsung melalui jalur darat oleh rombongan KPU Sulut dan diterima Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem didampingi Penjabat Gubernur Gorontalo dan jajaran kepala daerah se-Kabupaten/Kota, di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem. S.Ag.,M.Pd. menyampaikan, kirab bendera Pemilu 2024 sebagai ajang sosialisasi untuk menyampaikan ada beberapa partai politik yang akan bertarung pada Pemilu serentak pada 14 Februari 2024. Sekaligus bertujuan untuk menyosialisasikan bahwa pemilu layaknya musyawarah besar rakyat Indonesia yang sudah seharusnya dijadikan sebagai sarana integritas bangsa, bukan sebagai sarana perpecahan.

"Bendera kirab pemilu 2024 di Gorontalo sendiri akan melewati tiga Kabupaten/Kota yang telah dipilih menjadi subjek sosialisasi. Pertama ada Kota Gorontalo, dilanjutkan ke Kabupaten Gorontalo dan akan berakhir di Kabupaten Gorontalo Utara," ungkapnya.

Penyerahan bendera ini juga ditandai dengan penadatanganan berita acara serah terima Kirab Pemilu 2024 oleh Ketua KPU Sulut dan Ketua KPU Provinsi Gorontalo. Setelahnya, arak-arak kirab pemilu dilepas oleh Walikota Gorontalo Marten Taha.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta R. Yoyol, Kabinda Gorontalo Suryono S.S, Wakil Ketua III DPRD Prov. Gorontalo Ir. Awaludin Paweni, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono S.T., M.Sc., M.Tr.Iosla, Kadis Ops 224/Kwd Kapten Lek Hendry Perdana Kusuma, Kajati Gorontalo Purwanto Joko Irianto,SH.,MH, KPT Gorontalo, Pj Sekda Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe, Walikota Gorontalo Dr. H. Marten Taha, SE, MEC Dev., Ketua KPU Prov. Gorontalo Fadliyanto Koem. S.Ag.,M.Pd., Ketua Bawaslu Prov. Gorontalo Idris Usuli, Wadansat Brimob Polda Gorontalo AKBP Agus ,S, Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin D. Taip, Kesbangpol Prov. Gorontalo Muh Ali Imran Bali, S.Ip, M.Si Kaban, Rombongan KPU Sulawesi Utara dan KPU Bolang Mongondow.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA