Rabu, 26 April 2023

0 Sebanyak 70 Orang Peserta Calon KOMCAD Kodim Jajaran Korem 133/NW Di Berangkatkan Ke Secata Rindam XIII/Merdeka

 

Peserta Calon Komponen Cadangan (KOMCAD) diketahui untuk wilayah Kodim jajaran Korem 133/Nani Wartabone yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat seleksi administrasi ialah sebanyak 70 orang, selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan di Secata Rindam XIII/Mdk Bitung, Rabu (26/4/2023).

Didepan peserta calon Komponen Cadangan (KOMCAD), Dandim jajaran Korem 133/NW mengingatkan agar seluruh calon peserta KOMCAD mempersiapkan diri masing - masing dalam mengikuti seleksi selanjutnya di Rindam XIII/Mdk Bitung.

"Tidak semua Pemuda bisa mengikuti pendidikan Komponen Cadangan ini karena banyak tahapan tahapan seleksi yang harus dilalui dengan ketat, jangan sia-siakan kesempatan ini," tegasnya.

Terakhir Dandim berpesan untuk peserta yang berangkat saya tekanan ikuti rangkaian seleksi dengan baik, sehingga perwakilan dari Kodim jajaran Korem 133/NW berangkat 70 Orang semuanya lulus dan dapat mengikuti pendidikan dasar Komponen Cadangan.

"Apabila negara membutuhkan pada saat tertentu, kalian akan kembali dipanggil untuk diperbantukan dan dimobilisasi berangkat ke medan tugas untuk membantu memperkuat TNI, karena Perbedaan Komcad dengan TNI, kalau TNI sebagai organik komponen inti sedangkan Komcad merupakan komponen cadangan, untuk Pertahanan Negara," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA