Selasa, 24 Januari 2023

0 Danrem 133/Nani Wartabone Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133/NW Kunker Ke Kodim 1316/Boalemo

 


Guna melihat secara langsung wilayah teritorial satuan di bawahnya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono beserta rombongan melakukan Kunjungan kerja ke wilayah teritorial Kodim 1316/Boalemo, Selasa (24/1/2023).

Kedatangan Danrem 133/NW bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka beserta rombongan di Kabupaten Boalemo disambut secara adat Mopotilolo oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan M.Si bertempat di Rujab Bupati Boalemo Desa Limbato, Kec. Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Sebagai tanda kehormatan kepada Danrem 133/Nani Wartabone, Pj. Bupati Boalemo Hendriwan menyematkan selendang karawo kepada Danrem 133/Nani Wartabone dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka, kemudian disambut dengan persembahan adat Mopotilolo diiringi tabuhan genderang adat dan tarian Longgo atau tarian perang Gorontalo yang merupakan ciri khas budaya adat Gorontalo.

Usai melaksanakan penyambutan adat Mopotilolo, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono beserta rombongan melalukan kunjungan kerja ke Kodim 1316/Boalemo.

Danrem 133/NW bersama rombongan setibanya di Makodim disambut hangat oleh Dandim 1316/Boalemo Letkol Arm Suryadi, S.Sos.,M.Han,  didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXV Dim 1316 Bolemo Ny. Aulia Faurida Suryadi bersama perwira staf, Komandan Koramil (Danramil) serta seluruh prajurit Kodim 1316/Boalemo.

Dilanjutkan dengan pengalungan selendang karawo serta pemberian hund buket bunga tanda ucapan selamat datang di Makodim 1316/Boalemo.

Dalam pengarahannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono mengucapkan terima kasih atas penyambutannya di Kodim 1316/Boalemo dengan baik. Dilanjutkan perkenalan diri, keluarga serta riwayat jabatan beliau di militer, dihadapan para prajurit dan Persit KCK Cabang LXXV Dim 1316 Bolemo.

"Mudah-mudahan dengan datangnya saya kesini dapat menambah dan mempererat jalinan silaturahmi kita, memperkuat sinergitas yang sudah terbangun. Karena dengan silaturahmi juga berarti membuka pintu rezeki buat kita semua," ungkapnya.

Danrem menambahkan, kepada personel Kodim 1316/Boalemo agar selalu menjaga kesehatan serta bersyukur dan laksanakan segala tugas atau perintah dari komando atas dengan penuh rasa tanggung jawab serta pelihara selalu keharmonisan dalam rumah tangga.

"Untuk diketahui, Korem kita menyandang nama Pahlawan (Nani Waratabone) yang menginisiasi dalam mengusir penjajah, sehingga kepada prajurit agar dapat menyandang Marwah tersebut dengan tidak membuat pelanggaran, jangan membuat kasus yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," ungkapnya.

Kunjungan kerja Danrem tersebut merupakan kunjungan yang pertama sebagai Danrem 133/Nani Wartabone yang baru dalam rangka bersilaturahmi dan perkenalan diri kepada seluruh Prajurit dan Persit KCK Cabang LXXV Dim 1316 Bolemo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistiyono mengatakan kepada Ibu-ibu Persit sebagai Ibu Rumah Tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik.

"Berikanlah anak-anak kita bekal pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama," tegas Ibu Dewi Totok Sulistiyono.

Kepada Ibu-ibu, Ibu Dewi Totok Sulistiyono meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka berharap, kepada ibu-ibu Persit, sebagai pendamping suami agar mereka lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Banyak jenis usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan oleh ibu-ibu untuk membantu sektor ekonomi keluarga, diantaranya sulaman, bordir, rajutan, makanan ringan dan lain sebagainya.

"Organisasi Persit dapat membantu dalam hal dukungan dana apabila terkendala dalam pengembangannya termasuk pemasaran hasil produksinya," tutup Ibu Dewi Totok Sulistiyono.

Diakhir Kegiatan pengarahan Danrem 133/NW, menulis Pesan sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit dan Persit Kodim 1316/Boalemo, "Jadilah Prajurit Nani Wartabone Yang Sejati".

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistiyono juga menuliskan pesan yang ditujukan kepada Ketua Persit KCK Cabang LXXV Dim 1316 Bolemo Ny. Aulia Faurida Suryadi dan jajarannya "Sangat Menyenangkan Semoga Semakin Kompak Dan Saling Menyangi", dan dilanjutkan dengan penanaman pohon malahengo yang dilakukan oleh Danrem 133/NW.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA