Senin, 30 Januari 2023

0 Korem 133/Nani Wartabone Terima Kunjungan Tim Pengawasan Post Audit Itdam XIII/MDK TW I TA 2023

 

Korem 133/Nani Wartabone menerima Pengawasan Post Audit Itdam XIII/Merdeka TW I TA 2023, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Jl Trans Sulawesi Desa Tridarma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (30/1/2023).

Kedatangan tim pengawas yang dipimpin oleh Kolonel Arh Djonlie R Kaligis, S.Pd., M.Si., bersama rombongan disambut langsung oleh Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. bersama para Kasi Kasrem 133/NW.

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P yang di bacakan oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. menyampaikan selamat datang kepada tim Pengawasan Post Audit Itdam XIII/Merdeka TW I TA 2023, dengan harapan selama pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Kehadiran tim Pengawas Post Audit diwilayah Korem 133/NW, tentunya memiliki arti yang penting dan nilai manfaat yang besar, dalam meningkatkan akuntabilitas dan kinerja satuan jajaran Korem 133/NW, kunjungan tim Pengawas Post Audit ke kesatuan bawah harus dilaksanakan sebagai realisasi dari fungsi pengawasan, pencegahan atau pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi disatuan.

"Dengan kunjungan tim Pengawasan Post Audit diharapkan dapat memberikan masukan dan koreksi yang konstruktif kepada Korem 133/NW dalam penyelenggaraan tertib administrasi atau pertanggungjawaban sesuai program, apakah telah dilaksanakan secara efektif dan efisien," ungkapnya.

Maka dari itu kunjungan tim Pengawasan Post Audit Itdam XIII/Merdeka TW I TA 2023 terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat meminimalisir kesalahan kesalahan yang terjadi di satuan dan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi.

Lebih lanjut, Danrem 133/NW berpesan kepada para Dansat, Kabalak serta Staf jajaran Korem 133/NW agar dapat memanfaatkan kehadiran tim Pengawasan Post Audit Itdam XIII/Merdeka untuk berkonsultasi, bila ada yang belum mengerti dalam tertib administrasi dan prosedur progja dan nonprogja serta lapsat, sekaligus membantu kelancaran tugas tim pengawasan intern, memberikan keterangan atau penjelasan serta memberikan data akurat.

"Apabila dalam melaksanakan kegiatan pengawasan intern ditemukan adanya keganjilan/kelemahan, baik dari segi administrasi maupun prosedur penyelenggaraan keuangan atau kegiatan lainnya, diharapkan kepada tim Post Audit disegan segan memberi petunjuk dan arahan kepada staf tenteng solusi pemecahannya sesuai aturan, agar dalam kegiatan ke depan tidak ditemukan lagi kesalahan kesalahan yang dapat merugikan kita bersama," harapannya.

Sementara itu Ketuan tim Pengawasan Post Audit Itdam XIII/Meredeka Kolonel Arh Djonlie R Kaligis, S.Pd., M.Si., menegaskan, kepada Staf yang akan diperiksa, saya harapkan dapat mendukung kelancaran kunjungan Tim Post Audit Itdam dan menyiapkan bahan materi pemeriksaan dengan baik. "Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim, sampaikan apa adanya tentang semua kegiatan serta permasalahan yang ada," ujarnya.

"Jadikan kesempatan yang baik ini sebagai bagian dari upaya perbaikan Kinerja satuan di Korem 133/NW dan jajarannya dalam mewujudkan tertib administrasi," pungkas Kolonel Arh Djonlie R Kaligis.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA