Rabu, 25 Januari 2023

0 Danrem 133/Nani Wartabone Bersama Ketua Persit Kunker di Kodim 1313/Pohuwato

 

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1313/Pohuwato, Rabu (25/1/2023).

Kedatangan Danrem bersama rombongan disambut secara adat oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto S.Ip, M.Ip, Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono SH., S.Ik., MH, Kajari Pohuwato Endi Sulistiyo SH,MH, seluruh perwira staf, Danramil serta anggota Kodim 1313/Pohuwato. Penyambutan ditandai dengar jajar kehormatan dari regu jaga serta pengalungan selendang karawo, pemberian hund buket bunga dan tarian selamat datang sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 1313/Pohuwato.

Sebelum melaksanakan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 1313/Pohuwato dan Persit KCK Cabang LXIX 1313/Pohuwato, Danrem 133/NW bersama rombongan dan Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, Dandim 1313/Pohuwato dan Forkopimda Kab. Pohuwato melakukan penanaman cabai dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

Dalam pengarahannya di hadapan seluruh Prajurit Kodim 1313/Pohuwato dan Persit KCK Cabang LXIX 1313/Pohuwato, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan perkenalan diri dan keluarga serta sejarah riwayat Jabatan beliau di militer.

"Mudah-mudahan dengan datangnya saya kesini dapat menambah dan mempererat jalinan silaturahmi kita, memperkuat sinergitas yang sudah terbangun. Karena dengan silaturahmi juga berarti membuka pintu rezeki buat kita semua," ungkapnya.

Brigjen TNI Totok Sulistyono menambahkan, kepada personel Kodim 1313/Pohuwato agar selalu menjaga kesehatan serta bersyukur dan laksanakan segala tugas atau perintah dari komando atas dengan penuh rasa tanggung jawab serta pelihara selalu keharmonisan dalam rumah tangga.

Danrem berpesan agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, tunjukkan bahwa kalian adalah prajurit yang profesional, agar senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan pemerintah, aparat Kepolisian dan dengan masyarakat jangan sampai ada gesekan, jalin komuniksi antara instansi sehingga dalam menjalankan tugas dapat bersinergi dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono menyampaikan sebagai Istri Prajurit, mereka memiliki tugas utama memberikan dorongan kepada suami agar dapat mengemban tugas secara baik dan berhasil.

Untuk itu harus bisa menciptakan suasana kehidupan keluarga harmonis. Untuk itu, dirinya berharap kepada Ibu-ibu, agar bisa mengendalikan diri dan bisa hidup secara sederhana, jangan memaksakan keinginan di luar batas kemampuan.

Ia juga meminta selalu menyisihkan uang belanjaan untuk ditabung dan tidak menuntut lebih dari suami, karena hal tersebut dapat berakibat kurang baik bagi suami.

"Dengan adanya tuntutan tersebut, suami kita akan mencari penghasilan lain yang mungkin tidak sepantasnya untuk dilakukan. Jaga kehormatan suami dan kehormatan kita sebagai wanita Istri Prajurit dimanapun berada, serta jadilah ibu yang bisa menjadi panutan dan kebanggaan buat putra-putri kita," pinta Ny. Dewi Totok Sulistyono.

Diakhir Kegiatan pengarahan Danrem 133/NW, menulis Pesan sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit dan Persit Kodim 1313/Pohuwato, "Prajurit Kodim 1313 Adalah Prajurit Yang Sejati, Pupuk Dan Pelihara Kesetian".

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA