Jumat, 27 Januari 2023

0 Dandim 1316/Boalemo Tinjau Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor Di Wilayah Desa Karya Murni

 

Dandim 1316/Boalemo Letkol Arm. Suryadi S.Sos M.Han didampingi Plh. Danunit intel 1316/Boalemo Serma Stenly Singkoh dan Babinsa 1316-02/paguyaman Koptu Rafid Podung meninjau lokasi terjadinya bencana longsor yang melanda wilayah Desa Karya Murni Kec. Paguyaman Kab. Boalemo, Jum'at (27/1/2023).

Bencana alam tanah longsor yang terjadi di jalan Desa Karya Murni sepanjang kurang lebih 30 meter itu diakibatkan tingginya intensitas curah hujan yang cukup tinggi sepanjang hari mengakibatkan tanah longsor sehingga terhambatnya jalur penghubung Desa Karya Murni ke Desa Girisa.

Dalam peninjauannya, Dandim 1316/Boalemo Letkol Arm. Suryadi S.Sos M.Han, mengatakan upaya yang dilakukan oleh Kodim 1316/Boalemo adalah berkoordinasi dengan Polres Boalemo dan Pemkab Boalemo untuk mengatasi hal yang terjadi dengan berusaha membersihkan material tanah longsor dan pohon tumbang yang berada di Jalan Desa Karya Murni dengan mengerahkan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum untuk mempercepat terhubungnya kembali akses jalan tersebut.

Selain itu, Dandim mengatakan Kodim 1316/Boalemo juga membantu Polres Boalemo untuk mengatur lalu lintas yang akan memasuki dan keluar yang melintas di kawasan longsor.

"Saya juga menginstruksikan kepada jajaran bahwa kita sebagai satuan komando yang berada di kewilayahan agar tetap sigap dalam menangani hal seperti ini, dengan tetap mempertimbangkan beberapa aspek terutama seperti aspek keamanan personel dan materil, dengan mengingat kondisi cuaca serta kondisi alam harus tetap waspada," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA