Minggu, 22 Januari 2023

0 Eratkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Korem 133/Nani Wartabone Berpartisipasi Gelar Pameran Alutsista Senjata TNI

 

Korem 133/Nani Wartabone sebagai Komando Kewilayahan Kodam XIII/Merdeka dalam tugas pokok pembinaan teritorial nya, turut berpartisipasi dalam menyemarakkan Pameran Alutsista Senjata dalam rangka memperingati Hari Patriotik yang ke 81 tahun 2023 mengusung tema "Sinergi, Kolaboratif dan dedikasi untuk Gorontalo maju"

Diketahui, penyelenggaraan Pameran Alutsista Senjata TNI tersebut, digelar selama 2 hari, dari hari Minggu, 22 Januari 2023 sampai dengan hari Senin, 23 Januari 2023 di halaman Makam Pahlawan Hj. Nani Wartabone Desa Bube, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (22/1/2023).

Lokasi penyelenggaran Pameran di kabupaten Bone Bolango yang merupakan salah satu wilayah Teritorial Korem 133/Nani Wartabone, maka partisipasi Korem 133/NW tersebut merupakan bentuk kolaboratif dan Sinergitas antar Satuan TNI diwilayah guna mewujudkan semakin kokoh dan eratnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat diwilayah.

Di tempat terpisah, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P mengatakan, pameran Alutsista Senjata yang diselenggarakan Korem 133/NW ini dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Patriotik yang ke 81 tahun 2023.

Terkait dengan Korem 133/Nani Wartabone ikut andil didalam nya, hal ini dikarenakan Kabupaten Bone Bolango merupakan tempat Lahir dan tonggak sejarah perjuangan Pahlawan Nani Wartabone.

"Kebetulan pameran Alutsista ini dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolango, sehingga kami dari Korem 133/Nani Wartabone harus siap dan turut serta dalam andil bagian dalam menyukseskan penyelenggaraan pemeran tersebut," terangnya.

Menurutnya, dimana Pameran Alutsista Senjata dilakukan oleh Korem 133/Nani Wartabone bertujuan untuk Membangkitkan dan Mengenang Sejarah Perjuangan Nani Wartabone dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga sampai Saat ini pada setiap tanggal 23 Januari di peringati Provinsi Gorontalo sebagai Hari Patriotik.

"Momen ini sangat baik bagi kami sebagai Satuan komando kewilayahan, karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kita akan lebih dekat lagi dengan masyarakat, sebagai wujud untuk mempererat dan memperkokoh rasa memiliki baik TNI kepada masyarakat maupun masyarakat kepada TNI nya," paparnya.

"Semoga dengan Peringatan Hari Patriotik 23 Januari yang dilakukan setiap Tahunya dapat membangkitkan gelora kepahlawanan dan mewarnai Hari Patriotik menjadi hari yang paling bersejarah bagi Provinsi Gorontalo dan masyarakat Gorontalo pada Umumnya," pungkas Bapak Jendral Bintang Satu tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA