Jumat, 27 Januari 2023

0 Membangun Dengan Iman, Sertu Laode Kalawara Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Mengajar Mengaji

 

Sertu Laode Kalawara menjadi Babinsa yang cukup terkenal di wilayah Desa binaannya sampai Kabupaten Gorontalo sesudah beliau di anugerahi Penghargaan Award pada HKN ke-58 tingkat Kabupaten Gorontalo dengan Penghargaan "Kategori Perorangan Gugus Tugas Teraktif dan terinovatif", dalam hal tersebut Sertu Laode Kalawara terus membangkitkan semangat dan meningkatkan motivasi belajar mengaji membaca Al-Qur'an kepada masyarakat Desa binaannya.

Setiap kegiatan agama di Desa, Sertu Laode Kalawara selalu diundang masyarakat untuk mengisi ceramah, khutbah, membaca do'a bahkan diminta untuk mengajarkan mengaji kepada masyarakat dan anak-anak di Desa binaannya. Tidak heran jika Sertu Laode Kalawara sebagai anggota Babinsa terbaik Kodim 1315/Kab. Gorontalo tepatnya Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto di anugerahi Penghargaan Award pada HKN ke-58 tingkat Kabupaten Gorontalo.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1315-05/Boliyohuto itu kesehariannya berkeliling Desa binaannya di Desa Bululi dengan tujuan untuk mengajar mengaji kepada masyarakat dan anak-anak, bertempat di Masjid Al Nur Desa Bululi Kec. Asparaga, Kab. Gorontalo, Jum'at (27/1/2023).

Kegiatan belajar mengaji tersebut dimulai sesudah melaksanakan Sholat Jum'at dengan mengajarkan cara membaca Iqro, Tajwid dan Al-Qur'an dengan benar kepada masyarakat dan anak-anak.

Dalam hal itu, Sertu Laode Kalawara menyampaikan dalam memotivasi Mereka untuk Belajar Mengaji agar tidak buta huruf dengan Bacaan Al-Qur'an apalagi dengan keterbatasan  Guru ngaji, dan Alhamdulillah Sekarang sudah menjadi Kebiasaan Bapak dan Ibu serta anak-anak belajar Mengaji sudah mulai muncul motivasi dan kesadaran mereka belajar Mengaji, karena pembelajaran Mengaji di laksanakan setiap Hari Jum'at sesudah Sholat Jum'at dengan tujuan agar mendapat Pelajaran yang tepat sasaran untuk Mengenal dan Membaca Al Qur'an dengan benar.

"Dengan itu, Alhamdulillah khususnya anak-anak saya berusaha untuk mengurangi mereka bermain Game di Hp Android di Ganti dengan memegang dan membaca Buku Iqro dan Al-Qur'an, ini sangat bermanfaat baik untuk kehidupan masa depan anak baik di Dunia terlebih di Akhirat nanti, dengan Program kelanjutan Pengajian tahun lalu ini sekarang sudah mencapai 80% yang sudah bisa membaca Al-Qur'an dan 20% yang masih belajar membaca Iqro," ungkapnya.

Berbagai macam cara komunikasi sosial bersama masyarakat, salah satunya dengan beribadah bersama masyarakat dan mengajar mengaji. Mengaji merupakan cara bagi umat Islam untuk belajar membaca, menghapal dan belajar memahami isi dalam Al-Qur'an. Hal inilah yang dilakukan oleh Sertu Laode Kalawara dengan kemampuan dan pengetahuannya di bidang Agama Islam untuk mengajar mengaji kepada masyarakat dan anak-anak dilingkungan wilayah binaannya itu.

Dengan sabar dan lembut hati, Sertu Laode Kalawara membimbing dan mengajar masyarakat dan anak-anak membaca Al-Qur'an yang baik dan benar. "Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan dalam hal ini pendidikan keagamaan menitik beratkan kepada akhlak dan kepribadian yang hakiki agar anak-anak tersebut selain memiliki akhlak yang mulia tentunya dapat berguna bagi bangsa, negara dan agama nantinya," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA