Rabu, 01 Februari 2023

0 Kunjungan Kerja Perdana, Danrem 133/NW Beserta Ketua Persit Disambut Antusias Keluarga Besar Kodim 1315/KG

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo, Rabu (1/2/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Danrem 133/NW didampingi oleh Kasi Intel Kasrem 133/NW Kolonel Asep Hendra Budiana S.H., M.M, Kasi Ops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo, Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Inf Basuki Sepriadi, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) dan para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk.

Kedatangan orang nomor satu di Korem 133/Nani Wartabone tersebut disambut langsung oleh Dandim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm Yudi Ari Irawan.S.Sos.M.Han dan jajar kehormatan dalam penyambutan tersebut juga hadir Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd Bupati Kab. Gorontalo beserta Forkopimda Kab. Gorontalo, para Perwira Kodim 1315/KG, para Danramil jajaran Kodim 1315/KG, para Anggota Kodim 1315/KG dan Ketua Persit Cab LXXIV Dim 1315/KG bersama Jajaran Persit.

Kunker tersebut merupakan kunjungan perdana Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone ke Kodim 1315/KG, dalam rangka memberikan pembekalan serta pengarahan kepada anggota Kodim 1315/Kab. Gorontalo.

Dalam pengarahannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan yang luar biasa. Danrem mengatakan kunjungannya ke Kodim 1315/KG dengan agenda kunjungan kerja dan memperkenalkan diri sebagai Komandan Korem 133/Nani Wartabone yang baru.

"Kodim 1315/KG ini merupakan Kodim baru, untuk Personelnya bukan Personel baru.Tetapi merupakan Personel Personel Lama.Tentunya ini sudah banyak berpengalaman dan ilmu yang di dapat dalam mendukung tugas-tugas di Kodim yang baru Ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem berharap untuk membangun Kodim baru ini kita harus membangun hubungan komunikasi, membangun silaturahmi agar terjalin hubungan yang harmonis antar sesama Anggota, seperti Kodim yang lainnya yang lebih dahulu berdiri.

Danrem juga menekankan agar para Prajurit untuk lebih meningkatkan disiplin, hindari pelanggaran sekecil apapun jaga soliditas dan solidaritas dengan Instansi terkait dan masyarakat dengan cara melakukan kegiatan bersama yang positif, sehingga tercipta hubungan yang harmonis. 

Brigjen TNI Totok Sulistyono juga berpesan agar Prajurit Kodim 1315/KG terus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Laksanakan Tugas dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi rasa tanggung jawab, sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai serta komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono menyampaikan kepada Ibu-ibu Persit sebagai Ibu Rumah Tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik.

"Berikanlah anak-anak kita bekal pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama," tegas Ibu Dewi Totok Sulistyono.

Kepada Ibu-ibu, Ny. Dewi Totok Sulistiyono meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka berharap, kepada ibu-ibu Persit, sebagai pendamping suami agar mereka lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

"Banyak jenis usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan oleh ibu-ibu untuk membantu sektor ekonomi keluarga, diantaranya sulaman, bordir, rajutan, makanan ringan dan lain sebagainya," tandasnya.

Diakhir Kegiatan pengarahan Danrem 133/NW dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka menerima pemberian cindera mata dan melakukan penanaman Pohon Jambu Kristal dan Pohon rambutan Binjai

Selanjutnya Danrem 133/NW menulis Pesan sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit dan Persit Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo, "Jadilah Prajurit Kodim 1315/Kabgor Yang Setia Berani Dan Bertanggung Jawab".

Dengan bersamaan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka juga menuliskan pesan yang ditujukan kepada Ketua Persit Cab LXXIV Dim 1315/KG dan jajarannya "Bahagia Bisa Bersama Persit Kodim Kabupaten Gorontalo Kompak Dan Solid Selalu".

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA