Kamis, 02 Februari 2023

0 Danrem 133/NW Bersama Ketua Persit Lakukan Kunker Ke Kodim 1314/Gorut

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1314/Gorontalo Utara, Kamis (2/2/2023).

Kedatangan Danrem 133/NW bersama  rombongan di Kodim 1315/Gorut disambut langsung oleh Dandim 1315/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo bersama Ketua Persit KCK Cabang LXXI 1314/Gorut serta Forkopimda Kabupaten Gorut dan para perwira jajaran Kodim 1315/Gorut.

Kegiatan diawali laporan Komandan Kodim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo dilanjutkan hormat jajar dan pengalungan selendang serta pemberian hund buket bunga tanda ucapan selamat datang di Makodim 1314/Gorut.

Kunjungan kerja Danrem tersebut merupakan kunjungan yang pertama sebagai Danrem 133/Nani Wartabone yang baru dalam rangka bersilaturahmi dan perkenalan diri kepada seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1314/Gorut.

Dalam kunjungan kerjanya, Danrem 133/NW menerima paparan Satuan oleh Dandim 1314/Gorut dan dilanjutkan pemberian pengarahan kepada seluruh Personel dan Persit Kodim 1314/Gorut.

Dalam pengarahannya, Danrem 133/NW menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan Dandim 1314/Gorut beserta seluruh jajaran dan Persit di Kodim 1315/Gorut, ini merupakan kunjungan kerjanya yang pertama di Kodim jajaran Korem 133/NW. Dilanjutkan perkenalan diri, keluarga serta riwayat jabatan beliau di militer, dihadapan para prajurit dan Persit KCK Cabang LXXI 1314/Gorut.

Dihadapan Prajurit dan Persit Kodim 1315/Gorut, Danrem 133/NW menyampaikan untuk selalu mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT, dan selalu memegang teguh disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Kodim adalah satuan kewilayah yang berada di bawah Korem, Kodim bukanlah satuan tempur, melainkan satuan teritorial, di mana dalam pelaksanaan tugasnya, kita berhubungan langsung dengan masyarakat. komunikasi sosial, deteksi dini, temu cepat lapor cepat adalah modal utama demi tercapainya tugas pokok sebagai insan teritorial," tegas Danrem.

Masih dalam kesempatan yang sama, tidak lupa Danrem 133/NW menegaskan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun serta lebih peka terhadap perkembangan situasi di wilayah, sebelum bertindak hendaklah terlebih dahulu mempertimbangkan resiko dan dampaknya. Sebab pelanggaran yang diperbuat tentu akan merugikan diri sendiri dan merusak citra TNI.

Danrem juga menekankan kepada Prajurit dan Persit tentang penggunaan media sosial. "Bijak dan silektiflah dalam menggunakan Media Sosial, Gunakan kemajuan tekhnologi ini untuk hal yang positif. Jangan sampai ikut berkomentar dalam hal yang tidak difahami, apalagi sampai menyebarkan berita yang tidak tahu sumber dan kebenarannya," pungkas Danrem.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono berpesan untuk para istri TNI tepatnya Persit harus memberikan perhatian lebih kepada suami terutama mengenai kesehatan agar suaminya dapat menjalankan tugas dengan baik. 

"Kepada Ibu-ibu Persit sebagai Ibu Rumah Tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik," tandasnya.

Kegiatan kunker tersebut juga dirangkaikan dengan penanam pohon Matoa yang dilakukan oleh Danrem 133/NW dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka di lanjutkan dengan penulisan Kesan dan Pesan kepada Prajurit dan Persit Kodim 1314/Gorut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA