Senin, 06 Februari 2023

0 Kasiops Kasrem 133/NW Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kesalamatan Otanaha - 2023 Polda Gorontalo

 

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P diwakili Kasi Ops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Otanaha - 2023 Polda Gorontalo.

Operasi Keselamatan Otanaha - 2023 Polda Gorontalo "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama", bertempat di Lapangan Mapolda Gorontalo, Jln A. Wahab Desa Pantungo Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo, Selasa (7/2/2023).

Bertindak sebagai pimpinan apel Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Henry Purnomo. SIK.M.Ipol dan dihadiri oleh Kajati Gorontalo Haruna SH.MH, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono, Ka Satpol PP Prov. Gorontalo Labaser, Wakil Ketua 2 DPRD Prov. Gorontalo H. Sofyan Puhi, S.H.,S.T, Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Arif Munawar SE.M.Si, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani W.,ST.,M.Sc.,M.Tr.,Opsla, Kadis Ops Mewakili Dansatradar 224/Kwandang Kapten Lek Hendri Perdana.ST, Kaban Kesbangpol Kab Gorontalo Burhan Ismail SE.M.Si dan para PJU Polda Gorontalo.

Dalam amanatnya Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH.SIK.M.Si yang dibacakan oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Henry Purnomo menyampaikan dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personel maupun kelengkapan yang akan digunakan dalam mensukseskan penggelaran operasi yang akan dilaksanakan.

Sebagai mana kita ketahui bahwa senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara selanjutnya kita juga memahami bahwa keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Indonesia terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas pada umumnya masih sangat memprihatinkan hal ini ditandai dengan masih tingginya jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah provinsi Gorontalo.

"Tercatat pada tahun 2021 terjadi peningkatan angka kecelakaan lakalantas menjadi naik 24,% sedangkan angka pelanggaran yang terjadi pada tahun 2021 tercatat ada 13.2007 pelanggaran namun pada Tahun 2022 meningkat menjadi 14.288 pelanggaran atau naik delapan persen sehingga jika tidak segera kita antisipasi sendiri mungkin maka hal tersebut akan memberikan dampak gangguan terhadap stabilitas kamseltib secara lantas khususnya pada pelaksanaan bulan Ramadhan dan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024," tegasnya.

Pada kesempatan itu Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo mengatakan bahwa dengan di mulainya Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Otanaha 2023 maka agar dilaksanan himbauan kepada para Prajurit dan keluarganya untuk dapat melewati Surat-surat kendaraan dan kelengkapan pada saat melaksanakan mengemudi baik roda dua dan empat untuk menghindari terjadinya tilang online.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA