Jumat, 24 Februari 2023

0 Babinsa 1315-05/Boliyohuto Berikan Ceramah Agama Di Acara Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila Dirangkaikan Dengan Peringatan Isra Miraj 1444 H Di SMAN 1 Pulubala

 

Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Sertu Laode Kalawara menghadiri acara Peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan di SMAN 1 Pulubala  Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Jum'at (24/2/2023).

Ada yang berbeda pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun ini, karena dari pihak SMAN 1 Pulubala mengundang salah satu Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Sertu Laode Kalawara sebagai penceramah dalam acara Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila Dalam Dimensi Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa Dan Berakhlak Mulia Dirangkaikan Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Laode Kalawara dalam ceramah agamanya mengulas tentang perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dimulai dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina menuju langit ke tujuh kemudian ke Sidratul Muntaha, hinggah menerima wahyu dari Allah SWT.

Dari perjalanan Isra' Mi'raj yang diulas oleh Sertu Laode Kalawara ini, beliau berharap para siswa-siswi SMAN 1 Pulubala bisa mengambil tauladan dengan rajin melaksanakan ibadah Sholat 5 waktu.

Selain menyampaikan sekilas tentang Isra Miraj, Sertu Laode Kalawara lebih banyak menghimbau agar para siswa-siswi SMAN 1 Pulubala supaya lebih rajin dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah, serta mengajak para siswa-siswi untuk lebih memberi rasa hormat kepada orang tua, agar kelak bisa menjadi anak yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pulubala Ibu. Hj. Ruflina Polinggapo,M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap keluarga besar Koramil 1315-05/Boliyohuto yang sudah banyak membantu serta memberikan suri tauladan kepada siswa-siswi kami.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Guru BK SMAN 1 Pulubala Ibu Marlen Vanda Masie,S.Pd, Staf Dewan Guru SMAN 1 Pulubala dan para Siswa Siswi Pelajar SMAN 1 Pulubala.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA