Minggu, 26 Februari 2023

0 Peringati HUT Persit Ke 77 Tahun 2023 Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Gelar Kegiatan Donor Darah

 

Dalam rangka peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 77 tahun 2023, Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan Donor Darah, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Jl Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (27/2/2023).

Kegiatan donor darah kali ini terselenggara atas kerjasama Korem 133/NW dengan PMI Provinsi Gorontalo dengan melibatkan anggota Militer Korem 133/NW dan Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk beserta jajaran, dengan peserta pendonor yang hadir sebanyak 105 orang, dengan rincian 70 orang berhasil terdonor dan 35 orang tidak lolos donor dikarenakan HB rendah, tensi tinggi dan sakit.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, SH. MM. M.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono meninjau langsung pelaksanaan kegiatan donor darah dan serta ikut mendonorkan darahnya. Danrem 133/NW bahkan tak canggung mengikuti antrian bersama dengan para prajuritnya untuk mengikuti proses pemeriksaan kesehatan oleh tim PMI.

Setelah memenuhi syarat, Danrem 133/NW diambil darahnya sambil didampingi dan disaksikan langsung oleh istri tercinta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono.

Danrem 133/NW setelah melaksanakan donor darah mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan para pendonor yang telah meluangkan waktu serta dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya.

 "Donor darah yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 77 tahun 2023. Darah yang terkumpul dari kegiatan Donor Darah ini, akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Provinsi Gorontalo," jelas Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bidang penyediaan darah. Jika ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Kasi Kasrem 133/NW, Dandim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Pratomo, Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudi Ari Irawan, S. Sos. M. Han, Dandim 1316/Boalemo Letkol Arm Suryadi S.Sos. M.Han, Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Mansyur S, Danlanal Gorontalo, Dan Satradar 224/Kwandang, Para Dan/Kabalak Aju Korem 133/NW, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk beserta jajaran, Ketua PIA Ardhya Garini Satradar 224/Kwandang beserta anggota, Ketua Jalasenastri Lanal Gorontalo beserta anggota.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA