Selasa, 21 Februari 2023

0 Karya Bakti Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023 Korem 133/Nani Wartabone

 

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 yang peruntukkan sebagai momentum untuk membangun kesadaran hidup sehat, dalam hal itu Korem 133/Nani Wartabone gelar Karya bakti, bertempat di Desa Tolotio Kec.Tibawa Kab. Gorontalo, Selasa (21/2/2023).

Korem 133/Nani Wartabone selaku penyelenggara karya bakti dalam rangka peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 mengambil tema "Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat" dengan sasaran membersihkan sampah dan selokan di sepanjang Jalan Trans Sulawesi dan Taman Monumen Patung B.J. Habibie di Desa Tolotio.

Kegiatan Peringati Hari Peduli Sampah Nasional tersebut turut diikuti oleh Pasi Komsos Rem 133/NW Mayor Inf. Basrang, Pasi Bhakti Rem 133/NW Kapten Inf Samsudin, Kasi pamops Bandara Jalaludin Dody Kiswanto, Pasiter Kodim 1315/KG Kapten Inf Zainudin Camat Tibawa Vivi Jayanti Ayeb S.pt., Danramil 1315-05/Boliyohuto Letda Inf.Sofyan, Danramil 1315-04/Tibawa Peltu Suyanto, Para Babinsa Koramil 01-05 Kodim 1315/KG, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Dewi Totok Sulistyono beserta para pengurus, Ketua Persit Cabang LXXIV kodim 1315/KG Dr. Putri Sayeki Mahanani Mph beserta pengurus, Para Ayahanda Sekecamatan Tibawa dan Masyarakat Desa Tolotio.

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Komsos Rem 133/NW Mayor Inf Basrang menyampaikan Kegiatan Karya Bakti tersebut sebagai bentuk peran serta aktif Korem 133/NW dalam rangka mendukung program pemerintah terkait masalah sampah.

"Kegiatan karya bakti ini di laksanakan serentak di satuan jajaran Korem 133/Nani Wartabone, sekaligus sebagai kegiatan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap sampah sebagai bagian dari tanggung jawab bersama, dan meminta semua pihak dapat berperan dalam pengelolaan sampah dan menjaga lingkungan yang sudah bersih," ungkapnya.

"Diharapkan dengan digelarnya kegiatan karya bakti ini, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan bisa ditingkatkan lagi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat," tandasnya.

Sementara itu Camat Tibawa Vivi Jayanti Ayeb S.pt., mengucapkan terima kasih atas kerja sama TNI khususnya Korem 133/Nani Wartabone dengan warga setempat, karena telah ikut berpatisipasi membersihkan lingkungan di wilayah Kecamatan Tibawa. Kami senang sekali adanya kepedulian dari TNI dalam rangka kebersihan di wilayah kami ini. Sudah sepatutnya masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti seperti ini, dengan tujuan bersama sama peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA