Rabu, 08 Februari 2023

0 Kasi Intel Kasrem 133/NW Menghadiri Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I TA 2023 SPN Polda Gorontalo

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P diwakili Kasi Intel Kasrem 133/NW Kolonel Arm Asep Hendra Budiana S.H., M.M menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023 SPN Polda Gorontalo, Selasa (7/2/2023).

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Komandan Upacara KA Korsis SPN Polda Gorontalo AKBP. Ardiansyah S.H., Perwira Upacara KA Korgadik SPN Polda Gorontalo AKBP. Boby Rahman S.E.

Dalam amanat Amanat Kalemdikkat Polri yang dibacakan Wakapolda Gorontalo menyampaikan selamat atas keberhasilan siswa Diktukba Polri yang dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pembentukan Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2023.

"Program pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 ini akan diselenggarakan dalam dua gelombang, dengan lama pendidikan selama lima bulan. Adapun gelombang satu yang dibuka pada Selasa, 7 Februari 2023 ini. Pendidikan diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Pol Air, dan Lemdiklat Polri, serta di 31 SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 9.112 orang," terangnya.

Wakapolda mengatakan kemampuan dan kehadiran Polri dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, pendidikan ini harus dirancang dengan mengutamakan kualitas dan memberikan porsi pembelajaran yang lebih besar kepada praktek kerja lapangan dan pembentukan karakter Bhayangkara.

Dalam upacara pembukaan Diktukba tersebut Wakapolda Gorontalo juga membacakan pemberian nama Batalyon Siswa Diktukba Polri Gel 1 TA 2023 Angkatan 49 yang diberikan oleh Bapak Kapolda Gorontalo dengan nama "Batalyon Anindya Santika". Yang artinya : Memiliki sifat terpuji, berwibawa, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, serta selalu dapat mendamaikan di situasi apapun, dimanapun ia berada.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA