Jumat, 16 Juni 2023

0 Danrem 133/NW Diwakili Kasrem, Hadiri Acara Pelantikan Pengurus KONI Prov. Gorontalo Masa Bakti 2023-2027

 

*GORONTALO* - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok, Sulsistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prov Gorontalo Masa Bakti 2023-2027, bertempat di Hotel Grand Q, Lantai I Ruang Pertemuan Ipilo Jl. Nani Wartabone No. 25 Kel. Ipilo Kec. Kota Timur Kota Gorontalo, Kamis (15/6/2023).

Melalui Surat Keputusan Nomor 97 tahun 2023 Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo telah resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjend (Purn) Marciano Norman. Pada kepengurusan KONI Provinsi Gorontalo periode 2023-2027 ini, H. Fikram Az. Salilama, S.IP juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, kembali menjabat sebagai Ketua umum KONI Prov. Gorontalo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat Letjend (Purn) Marciano Norman meminta KONI Gorontalo untuk lebih serius menangani pembinaan pada cabang olahraga prioritas, sehingga prestasi olahraga dari Provinsi Gorontalo lebih meningkat di masa mendatang.

"Demikian pula saya berharap ketua KONI dan Penjabat Gubernur Prov. Gorontalo menekankan kepada para Bupati dan Walikota, mereka juga harus membina cabang olahraga unggulan di Kabupaten dan Kota masing-masing. Sehingga pada saat dikumpulkan menjadi tim provinsi nanti, prestasinya akan lebih baik lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya memberi tantangan kepada kepengurusan KONI yang baru ini, untuk bisa mencetak atlet-atlet dari Provinsi Gorontalo yang akan berlaga di ajang PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, agar dapat membawa pulang medali emas dan perak lebih banyak. Terlebih melalui olahraga-olahraga unggulan di Gorontalo seperti cabang olah raga sepak takraw.

"Kedepanya ia berharap, jika diberi kesempatan Provinsi Gorontalo harus siap ketika saatnya ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON). Karena saat ini beliau menilai Gorontalo semakin baik dalam hal olahraga, hal ini dikarenakan sedang mempersiapkan banyak event olahraga baik Nasional maupun ajang internasional," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA