Sabtu, 17 Juni 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Acara Sertijab Pejabat Jajaran Kodam XIII/Merdeka

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, SH., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) tiga jabatan dan dua penyerahan tugas jabatan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, yang digelar di Aula Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka. Sabtu (17/6/2023).

Acara sertijab tiga jabatan dan dua penyerahan tugas jabatan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

Adapun Tiga jabatan yang diserah terimakan antara lain, Danrem 132/Tadulako dari Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. kepada Brigjen TNI Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M. Han kemudian Asisten Perencanaan Kodam XIII/Merdeka dari Kolonel Kav Tri Handoko kepada Kolonel Inf Marsana, S.I.P. dan Asisten Logistik Kasdam XIII/Merdeka dari Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono kepada Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos., M.Si., sedangkan penyerahan tugas dan jabatan oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada LO TNI AL Kodam XIII/Merdeka Letkol Laut (KH) Marcelino J. Sompotan, A.Md., S.E. dan Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Alexander Manarincing Kapoh.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, terlebih khususnya di lingkungan Kodam XIII/ Merdeka, yakni untuk memelihara dan meningkatkan ritme serta kualitas kinerja demi keefektifan pelaksanaan tugas.

"Jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, laksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI Angkatan Darat," ujar Pangdam.

Kepada para Perwira yang akan meninggalkan Kodam XIII/Merdeka, antara lain Mantan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, yang mengemban jabatan baru sebagai Dirdik Kodiklatad, Mantan Asrendam, Kolonel Kav Tri Handoko, yang menjadi Dosen Utama Sesko TNI, Mantan Aslog Kasdam Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, yang pindah tugas ke Dislaikad sebagai Kasubdisbinfung, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi, prestasi kinerja dalam pengabdiannya, dan loyalitas yang telah saudara tunjukkan selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, termasuk ibu-ibu yang telah setia dan berkorban waktu serta tenaga, mendampingi dan membantu tugas suaminya masing-masing, selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru.

Dalam acara serah terima, dilaksanakan penyerahan Tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dilanjutkan dengan penyerahan lambang kesatuan Korem 132/Tadulako oleh Danrem lama kepada Pangdam XIII/Merdeka dan diserahkan kepada pejabat baru Danrem 132/Tadulako serta penandatanganan berita acara serah terima Jabatan oleh Pangdam XIII/Merdeka dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ketua Persit Kartika Chandra.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Para Danrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, Danrindam, para Asisten, Pamen Ahli, LO TNI AL dan AU, serta Dan/Kabalakdam XIII/Merdeka, Para Dandim, Danyon jajaran Korem 132/Tadulako, Dansat BS Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta Wakil Ketua dan Pengurus serta Jajaran.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA