Jumat, 23 Juni 2023

0 Kepala Staf Korem Berikan Bantuan Santunan Kepada Anak Asuh Stunting Korem 133/NW

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat meberikan bantuan santunan kepada anak asuh Stunting Korem 133/NW, bertempat di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jum'at (23/6/2023).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Yayat Priatna P,S.I P.MTr, Han, Babins Koramil 1315-04/Tibawa Serda Fredy Naue, Sekcam Tibawa Drs. Idrus Palalu, Kadus Sadap Saraina Dunggio dan Petugas gizi Puskesmas Tibawa Elfina Ali, Amg.

Dalam sambutannya, Kasrem 133/NW menyampaikan, pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam menekan kasus Stunting. Terlebih, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah dikukuhkan sebagai Duta Bapak Asuh Stunting Indonesia pada Juni 2022 lalu. Sehingga, komitmen ikut membantu pemerintah memerangi Stunting juga ada pada jajaran di tingkat Korem sampai Kodim. Babinsa dalam hal ini, menjadi ujung tombak yang bergerak membantu pemerintah menangani stunting.

"Untuk kunjungan di Desa Tolotio ini, kami melaksanakan kegiatan yang merupakan program pemerintah dan dari pimpinan Angkatan Darat Bapak KASAD yang juga sebagai bapak asuh Stunting. Sebagai satuan di wilayah kami juga melaksanakan kunjungan ke anak angkat yang istilahnya sebagai bapak asuh dari Stunting," ungkap Kasrem.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Idrus Palalu Sekretaris Kecamatan Tibawa yang turut mendampingi rombongan, mewakili pihak keluarga penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Korem 133/Nani Wartabone dan Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo beserta jajaran atas kepedulian dan bantuan yang di berikan kepada anak yang masuk kategori Stunting.

"Saat ini di wilayah Kabupaten Gorontalo, masih ada beberapa penderita Stunting, namun kami bersama Kodim 1315/KG dan dinas terkait di tingkat Kabupaten akan bekerjasama terus dan berusaha agar kasus anak stunting dapat di atasi, semoga di Kabupaten Gorontalo bebas stunting," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA