Selasa, 20 Juni 2023

0 Korem 133/NW Dengan Pemda Gorut Tandangani MoU Dalam Rangka Kegiatan Karya Bakti TN


Komandan Korem (Danre) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., bersama Bupati Kab. Gorut Thariq Modanggu S.Ag M.Pdi menandatangani MoU kerja sama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dengan Korem 133/NW tentang kegiatan Karya Bakti Kodim 1314/Gorut tahun 2023, bertempat di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorut Jln. Kusno Danupoyo Ds. Molingkapoto Kec. Kwandang Kab. Gorut, Selasa (20/6/2023).

Adapun isi MoU ini dilakukan untuk Pelaksanaan Karya Bhakti TNI pembangunan jalan di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang Kabupaten, Gorontalo Utara.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan, amanah dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kepada Korem 133/NW untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka akses jalan.

Lanjut Danrem, Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bentuk optimalisasi kegiatan pembinaan teritorial dengan harapan agar aspek kehidupan masyarakat lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi lebih meningkat.

Selain itu, dengan dibukanya akses jalan ini dapat mendukung tugas Korem 133/NW untuk melaksanakan pembinaan teritorial lebih jauh lagi, sehingga dapat meningkatkan aspek pertahanan di wilayah Korem 133/NW dalam menyelesaikan dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.

"Angkatan Darat sangat berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan perintah Kasad, prajurit harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan solusi serta dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI adalah menjadi bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kab. Gorut Thariq Modanggu menyampaikan rasa bangga kerjasama MOU kali ini karena di beberapa kegiatan Karya Bakti seperti ini menunjukkan keberhasilan yang luar biasa di dalam pelaksanaan karena itu kami memberi kesempatan atau bekerja sama dengan Korem 133/NW melalui kodim 1314/Gorut dalam bentuk Karya Bakti pembangunan jalan di Desa Botungobungo.

"Tentu kepercayaan ini kami berikan karena kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan juga peran dari Kodim bersama seluruh jajaran Koramil sampai pada Babinsa yang ada di Gorontalo Utara selama ini terjalin sangat baik sekali, sekali lagi atas nama pemerintah daerah Kami bangga dan memberikan kepercayaan penuh kepada prajurit TNI untuk melaksanakan atau mengambil bagian penting dalam proses pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiren Korem 133/NW Kolonel Kav Sugianto S.E., Bupati Kab. Gorut Thariq Modanggu S.Ag M.Pdi, Dandim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, Asisten III Administrasi Umum Setda Gorut Marzuki Tome, Pasiter Dim 1314/Gorut Lettu Inf Armin Saleh, Sekretaris Dinas PU Kab Gorut Haris Dali.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA