Jumat, 16 Juni 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Syukuran Terpusat HUT Kodam XIII/Merdeka Ke-65 Tahun 2023* "

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, SH., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono menghadiri acara syukuran Kodam XIII/Merdeka dalam rangka memperingati HUT ke-65 tahun Kodam XIII/Merdeka, bertempat di Makodam XIII/Merdeka, Manado, Jum'at, (16/6/2023).

Kegiatan syukuran terpusat HUT Kodam XIII/Merdeka Ke-65 Tahun 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, dan turut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Para Danrem, Danrindam, para Asisten, Pamen Ahli, Irut, Dan/Kabalak dan Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta Wakil Ketua dan Pengurus serta Jajaran, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Kodam XIII/Merdeka.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan melalui momentum peringatan HUT ke 65 Tahun ini mengusung tema "Kodam XIII/Merdeka Patriot NKRI yang Professional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional".

Dalam acara yang diselenggarakan secara sederhana ini Pangdam XIII/Merdeka sempat menyapa prajuritnya yang saat ini sedang melaksanakan tugas baik Satgas Ops Luar Negeri dan Dalam Negeri secara vicon, antara lain Satgas Yonif 713/Satya Tama Satgas BGC TNI Konga XXXIX-E, Satgas Yonif Raider 712/Wiratama Satgas diwilayah Puncak Jaya Provinsi Papua dan Satgas Yonif 714/Sintuwu Maroso Satgas Operasi Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar.

"Adapun rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka, di antaranya meliputi bakti sosial, karya bakti, donor darah, doa bersama, olah raga bersama hingga ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan," ujar Pangdam.

Pangdam berharap melalui momentum peringatan HUT ke-65 tahun Kodam XIII/Merdeka ini seluruh prajurit tetap semangat dengan moril yang tinggi untuk selalu berupaya sebaik mungkin, memajukan satuan Kodam XIII/Merdeka dan mari kita semua bulatkan tekad untuk membangun bangsa bersama rakyat, manunggal dengan rakyat, demi cita-cita luhur mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

Dalam acara syukuran tersebut Pangdam XIII/Merdeka juga menyerahkan bingkisan tali asih kepada Warakawuri secara simbolis sebanyak 25 paket dan pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi yaitu peraih medali emas atlet pencak silat terbaik Putri Sertu (K) Fendrika Novia Lapasing satuan Ajendam XIII/Merdeka, dan Serda Abdul Aziz Abdullah satuan Paldam XIII/Merdeka peraih Pedali Perunggu kejuaraan Nasional kategori TNI/Polri Piala Kasad ke-1 TA 2023.

Di akhir acara syukuran tersebut Pangdam XIII Merdeka yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII Merdeka Ny. Cicilia Evie Tuejeh memotong tumpeng HUT ke 65 Kodam XIII/Merdeka.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA