Senin, 19 Juni 2023

0 Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan Juni 2023

 

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totom Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan Juni 2023 bertempat di lapangan upacara Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi, Ds. Tridharma, Kec. Pulubala, Kab. Gorontalo, Senin (19/6/2023).

Upacara diikuti seluruh Prajurit Korem 133/NW beserta jajarannya, bertindak selaku Inspektur Upacara  (Irup) Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., Komandan Upacara (Danup) Pasi Binwanmil Sitter Korem 133/NW Mayor Inf Basrang dan sebagai Perwira Upacara (Paup) Pasi Pers Korem 133/NW Kapten Inf Syamsudin.

Upacara bendera 17-an bulan Juni 2023 kali ini Danrem 133/NW membacakan amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh menyampaikan sebagai bagian dari komponen bangsa yang betugas untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus semakin profesional dalam melaksanakan setiap tugas yang di emban.

"Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi seorang patriot NKRI yang profesional dan siap mendukung pembangunan Nasional," ungkapnya.

Kodam XIII/Merdeka dan seluruh satuan jajarannya harus dapat bersinergi dengan satuan satuan TNI Matra Laut dan Matra Udara serta seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

"Semua ini hanya bisa terlaksana apabila seluruh Prajurit Kodam XIII/ Mdk menyadari pentingnya menjadi seorang Prajurit TNI yang disiplin dan terlatih serta senantiasa memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, 8 Wajib TNI, dan 7 Perintah harian Kasad dan ingatlah selalu jati diri kalian sebagai seorang prajurit TNI, yakni tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional dan tentara profesional," tegas Pangdam XIII/Mdk.

Lebih lanjut Pangdam XIII/Mdk mengatakan pada kesempatan yang sangat baik ini perlu saya tekankan kembali, bahwa di hadapan kita saat ini terdapat tantangan yang nyata dan bernilai sangat strategis yakni Pemilu serentak 2024 yang tahapan-tahapannya saat ini sudah mulai berjalan. Untuk itu saya perlu tegaskan kembali komitmen Netralitas TNI yang wajib dipegang teguh oleh setiap Prajurit Kodam XIII/Merdeka.

"Kita tidak boleh terjebak dalam polemik politik praktis yang bisa merusak integritas, netralitas serta kepercayaan rakyat dan ketuhanan NKRI," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA