Kamis, 09 Maret 2023

0 Danrem 133/NW Di Wakili Kasiops Ikuti Kegiatan Apel Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah/Kepala Desa se-Provinsi Gorontalo

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono SH. M, M.. M.I.P diwakili Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo mengikuti kegiatan Apel Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah/Kepala Desa se-Provinsi Gorontalo, bertempat di Gedung Grand Sumber Ria Ballroom, Wongkaditi Barat, Kec Kota Utara, Kota Gorontalo, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan Apel Tiga Pilar tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo DR. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, turut dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmi Santika,SH.S.IK,M.Si, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F.Kono,B.Com, Para PJU Polda Gorontalo, Para perwakilan Dandim Jajaran Korem 133/NW, Para Kapolres Jajaran Polda Gorontalo  Para Babinsa Jajaran Korem 133/NW, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Gorontalo, Para Bupati Se-Provinsi Gorontalo, Para Lurah/Kepala Desa se-Provinsi Gorontalo, Para pimpinan OPD se-Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Gorontalo menegaskan keberadaan Tiga Pilar digunakan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat, mulai dari lapisan paling bawah. Apabila terjadi permasalahan yang meresahkan masyarakat, Tiga Pilar harus tanggap menyelesaikannya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

"Permasalahan keamanan lingkungan dan daerah bukan hanya tugas aparat keamanan namun juga tugas seluruh masyarakat. Tiga pilar tersebut harus bekerja profesional dan menjaga netralitas," imbuhnya.

Lebih lanjut Pj. Gubernur Gorontalo menjelaskan dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada nanti, Tiga Pilar sebagai pelayan dan pelindung diwajibkan tetap netral dan berperan aktif, serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar menolak berita hoax yang menimbulkan permusuhan. Untuk sinergitas peran tersebut, Tiga Pilar ini wajib memegang prinsip yang harus dilaksanakan bersama yakni komunikasi, transparansi, harmonis, dan komitmen.

Pada kesempatan yang sama, Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo mengatakan Tiga pilar terdiri Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinbkamtibmas/Polri), Bintara pembina desa (Babinsa/TNI) dan lurah/kepala desa (pemerintah daerah) berperan meningkatkan angka partisipasi dalam pemilihan umum (pemilu).

Kolonel Inf Prabowo juga menegaskan tiga pilar ini juga dapat meningkatkan sinergitas antar instansi, sehingga kompak dan mempertegas untuk menolak adanya radikalisme dan terorisme yang ada di negara saat ini. Jika tiga pilar kompak, maka setiap permasalahan kecil yang dapat terjadi bisa di selesaikan dengan baik.

"Bahwa kegiatan apel tiga pilar tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menyamakan persepsi dan Sinergitas TNI/Polri dengan Pemda guna melaksanakan pengamanan dan pelayanan khususnya dalam rangka menghadapi Pemilu serentak tahun 2024, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pelaksanaan kehidupan berdemokrasi yang lebih baik," pungkasnya.

Setelah melaksanakan kegiatan Apel Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah/Kepala Desa se-Provinsi Gorontalo, Kasiops Kasrem 133/NW juga turut menyerahkan piagam penghargaan bersama Pj. Gubernur Gorontalo dan Kapolda Gorontalo kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Piagam ini diberikan kepada anggota dengan pengamanan dan pelayanan terbaik di masing-masing wilayahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA