Selasa, 21 Maret 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Upacara HUT Polda Gorontalo Ke-20 Tahun 2023

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistiyono, S.H., M.M., M.I.P. menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Polda Gorontalo Ke-20 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Polda Gorontalo, Jl. Ahmad A. Wahab No.17, desa Pantungo, kec Telaga Biru, Kab Gorontalo, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan Upacara HUT Polda Gorontalo Ke-20 Tahun 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. dan turut dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Kepala BNN Gorontalo Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K, MH, Forkopimda Provinsi Gorontalo, Kepala Basarnas Gorontalo Heriyanto S.Adm, Para PJU Polda Gorontalo Asintel Kajati Gorontalo Otto Sompotan S,H.,M.H, Danyon R 715/Mtl Letkol Inf Dedi Akhiruddin, Wadan Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Kadis Ops Satradar 224/Kwd Kapten Lek Hendri, Dansubpom Gorontalo Lettu Cpm Ucok Boscco S, H.

Dalam amanatnya Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika menyampaikan hari ini kita bersama-sama melaksanakan Upacara HUT Polda Gorontalo yang ke-20 tahun 2023 dalam suasana yang hikmat dan penuh kebahagiaan, saya mengucapkan selamat memperingati ulang tahun Polda Gorontalo ke-20 tahun kepada segenap personel Polda Gorontalo di manapun berada.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel Polda Gorontalo atas pengabdian dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, tetap menunjukkan dedikasi loyalitas dan integritas yang tinggi sehingga dapat mewujudkan situasi tetap kondusif dalam rangka mendukung pembangunan Nasional," imbuhnya.

Dengan mengusung tema "Presisi, unggul di cintai masyarakat" Pengalaman Polda Gorontalo selama perjalanan waktu 20 tahun ini saudara telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas, tegar dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri kita juga patut bersyukur beberapa prestasi dan pencapaian kinerja atas penanganan beberapa kasus menonjol telah berhasil kita ungkap maupun berbagai event pengamanan agenda kegiatan berskala Nasional maupun Regional.


Kapolda Gorontalo menyampaikan beberapa pesan dan instruksi kepada seluruh jajaran untuk dapat dilaksanakan, sebagai berikut:

1. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

2. Tanamkan terus kesadaran diri, bahwa profesi kepolisian yang saudara pilih, merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. oleh karena itu, tingkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri, dengan memberikan pengabdian serta karya yang terbaik.

3. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, untuk mengantisipasi eskalasi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat, agar kehadiran aparat kepolisian tidak terkesan terdadak, dalam menangani konflik komunal, maupun tindakan anarkis lainnya.

4. Optimalkan kemampuan personel jajaran Polri, melalui pelatihan rutin yang sistematis, lengkapi dengan prosedur tetap yang jelas dan terukur, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Tingkatkan kerjasama, koordinasi, dan komunikasi dengan jajaran TNI dan pemerintah daerah serta segenap stakeholder lainnya sebagai implementasi dari pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono berharap, hikmah HUT ke-20 ini Polda Gorontalo terus dapat meningkatkan Profesonalismenya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Komandan Korem juga turut mendo’akan di HUT Polda ke-20 tahun 2023 ini semoga semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. "Kami ucapkan selamat ulang tahun bagi Polda Gorontalo yang ke-20 tahun, semoga melalui peringatan HUT ini kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri, sehingga Kamtibmas semakin kondusif serta dapat terus mewujudkan masyarakat Gorontalo semakin produktif," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA