Jumat, 10 Maret 2023

0 Danrem 133/NW Diwakili Kasiren Hadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono SH. M, M. M.I.P diwakili Kasiren Korem 133/NW Kolonel Kav Sugiyanto, S.E. menghadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Jl. By Pass, Kel Tamalate, Kec. Kota Timur, Kota Gorontalo, Jum'at (10/3/2023).

Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo dilakukan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo tersebut ditandai dengan Penyerahan Petikan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia. Upacara Pengukuhan ini merupakan rangkaian kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pemimpin Satuan Kerja Bank Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Provinsi Gorontalo yang dikukuhkan, Bapak Dian Nugraha merupakan Analis Eksekutif Di Departemen Regional menggantikan Bapak Rony Widijarto Purubaskoro yang kini menjabat sebagai Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si. menyampaikan Seperti kita ketahui secara bersama bahwa Bank Indonesia Perwakilan Prov. Gorontalo telah bersama sama dengan Pemerintah Daerah sejak tahun 2008 dimana kurun waktu tersebut telah banyak sumbangsih Bank Indonesia yang diberikan kepada Pemda baik tingkat Prov maupun Kab/Kota sehingga pada hari ini kita bersama sama akan menyaksikan pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo oleh Deputi Gubernur BI.

Lebih lanjut Hamka Hendra Noer mengatakan pergantian pimpinan ini untuk mengantisipasi dinamika dari lingkungan strategis yang terus berubah serta merupakan bagian dari Reformasi birokrasi Bank Indonesia untuk mencapai Visi Bank Indonesia yakni menjadi Sentral yang berkontribusi nyata pada perekonomian Nasional menuju Indonesia Maju. 

"Bank Indonesia Perwakilan Prov. Gorontalo merupakan mitra Strategis kami dalam hal meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengendalikan Inflasi serta peningkatan Transformasi Digital di Prov. Gorontalo bahkan mampu mendorong sektor UMKM dan Pariwisata serta Pertanian dan untuk pengendalian Inflasi, kita patut berbangga karena Prov. Gorontalo termasuk yang terbaik dalam mengendalikan Inflasi ditinkat Regional Sulawesi," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo menyampaikan Provinsi Gorontalo termasuk yang terbaik dalam pengendalian Inflasi ditingkat Regional Sulawesi yang dibuktikan dengan keberhasilan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Prov. Gorontalo menjadi TPID terbaik Regional Sulawesi pada tahun 2021 ini merupakan suatu Award dan pencapaian yang tidak mudah. 

Dody Budi Waluyo menjelaskan salah satu Program Bank Indonesia yang bersinergi dengan seluruh Pemerintah Daerah setempat yaitu UMKM untuk UMKM. Prov. Gorontalo sendiri telah berhasil ikut dalam Event International di Dubai Expo 2022 berhasil membawa produk lokal menembus pasar global di Malaysia, Dubai dan Turki pencapaian yang sangat luar biasa berkat dukungan dan Sinergi dengan Pemda Setempat. 

"Bank Indonesia akan terus berkomitmen melakukan inovasi dan sinergi dengan pemerintah daerah setempat tentunya ini semua untuk mewujudkan transformasi ekonomi di Prov. Gorontalo," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA