Kamis, 30 Maret 2023

0 PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI Lakukan Kunjungan Studi Strategis Ke Kantor Walikota Gorontalo

 

Pimpinan SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.M.Tr (Han) bersama rombongan dan 25 orang peserta, melakukan kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV Tahun 2023 Lemhannas RI di Kantor Walikota Gorontalo, Jln. Nani Watabone No. 3 Kel. Biawao Kota Selatan Prov. Gorontalo, Kamis (30/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han), Kajati Gorontalo, Walikota Gorontalo Dr. H. Marten A. Taha, SE., M.Ec. Dev., Kapolresta Kota Gorontalo Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.Ik, M.Si, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Mustamin SE., M.Han, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani W., S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla dan Forkopimda kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Gubernur Lemhanas RI yang dibacakan oleh Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ilpengtek Lemhannas RI Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.M.Tr (Han) mengucapkam terima kasih dan apresiasi kepada Walikota Kota Gorontalo beserta jajarannya atas sambutan dan menerima rombongan SDDN PPRA LXV tahun 2023 Lemhannas RIm

Lemhannas RI adalah lembaga Pemerintah Non kementrian yang kedudukannya dibawa dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI.

"Studi Strategis Dalam Negri merupakan salah satu program utama pendidikan calon pimpinan Nasional masa depan, kegiatan praktik lapangan berupa kunjungan studi untuk mempelajari, memahami dan mengkaji potensi daerah dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah ditinjau dari Aspek Ipoleksosbud Hankam dalam sudut pandang ketahanan Nasional," jelasnya.

Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso mengatakan Secara teoritis maupun praktik, sadar akan nilai-nilai kebangsaan, mengerti dan memahami krisis yang dihadapi baik dalam skala daerah maupun Nasional dalam lingkup geopolitik, memahami birokrasi tentang tata kelola Pemerintahan dan meningkatkan kualitas, kapasitas serta kapabilitas kepemimpinan yang menjadi salah satu syarat postur pemimpin.

"Lemhannas RI memilih Provinsi ini dengan harapan bisa mengetahui tata kelola Pemda serta permasalahan yang dihadapi sehingga para peserta dapat memberi gambaran yang ada kaitannya dengan ketahanan Nasional," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Dr. H. Marten A. Taha, SE., M.Ec. Dev., mengucapkan selamat datang kepada Tenaga Ahli Pengajar Bidang Ilpengtek Lemhannas RI Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M.M.Tr (Han) bersama rombongan dan peserta di Kantor Walikota Gorontalo.

Dalam Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lemhannas RI itu, Walikota Gorontalo memberi pemaparan tentang kondisi Kota Gorontalo. Beberapa hal yang disampaikan Walikota Gorontalo Marten A. Taha, diantaranya, terkait pelayanan pemerintah untuk masyarakat, pencapaian, hingga penanganan masyarakat miskin ekstrem di Kota Gorontalo.

"Peserta SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI ingin melihat potensi apa yang ada di Kota Gorontalo. Karena tidak semua kabupaten/kota bisa dipilih menjadi kota tujuan. Ini menandakan Kota Gorontalo salah satu objek yang patut di kunjungi," kata Walikota Gorontalo.

Dengan kedatangan para peserta Lemhannas ini, Walikota Gorontalo mengucapkan rasa terima kasih dan ikut bangga. Pasalnya, pendidikan Lemhanas ini sangat diidamkan sejumlah pihak. Ini pendidikan tertinggi, banyak yang menginginkannya, akan tetapi tidak semua bisa mendapatkan kesempatan ini.

Walikota Gorontalo berharap, nantinya peserta SSDN Lemhannas RI tahun 2023 dapat menyerap seluruh potensi-potensi yang ada di Kota Gorontalo. Agar dapat dijadikan rekomendasi untuk pengambilan kebijakan dan regulasi. "Mudah-mudahan nanti memunculkan pemikiran-pemikiran bagaimana satu konsep, sistem bisa berjalan dengan baik. Kemudian banyak diterapkan di banyak tempat di Indonesia," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA