Kamis, 02 Maret 2023

0 Pj. Gubernur Gorontalo Didampingi Kasi Intel Kasrem 133/NW Tinjau Fasilitas di Kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo

 

Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si didampingi Kasi Intel Kasrem 133/NW Kolonel Arm Asep Hendra Budiana S.H., M.M meninjau fasilitas di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Gorontalo, Kamis (2/3/2023).

Peninjauan tersebut dilaksanakan bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD provinsi Gorontalo. Kedatangan Pj. Gubernur Gorontalo bersama rombongan di eks Kantor Gubernuran itu disambut langsung oleh Ketua Bawaslu provinsi Gorontalo H. Idris Usuli, SH. , M.AP dan anggota Bawaslu. Rombongan meninjau sejumlah sisi ruangan yang dinilai perlu ada perbaikan untuk memaksimalkan kinerja pengawasan pemilu.

Pj. Gubernur Gorontalo menyampaikan secara fisik kita cek dan mudah mudahan segera kita perbaiki, pihaknya juga memastikan fasilitas lain di Bawaslu sudah terpenuhi. Salah satunya penyediaan kantor Sentra Gakumdu untuk layanan dan penegakan hukum kepemiluan, kantor Gakumdu juga sudah ada di GBC, Bahkan sekarang sudah dimanfaatkan.

"Terkait dengan penganggaran Pilkada serentak 2024, pemprov Gorontalo juga sudah memenuhi kewajibannya. Amanah Mendagri No. 900 tahun 2022 Pemda diminta menganggarkan Pilkada dalam dua tahun yakni minimal 40% tahun 2023 dan 60% tahun 2024," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan KPU dan Bawaslu dalam menghadapi kegiatan Pemilu secara serentak pada tahun 2024 dan secara teknis KPU dan Bawaslu Provinsi Gorontalo sudah siap menyelenggarakan rangkaian Tahapan Pemilu tahun 2024 yang akan digelar secara serentak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA