Jumat, 17 Maret 2023

0 Danrem 133/NW Pimpin Upacara 17-an Bulan Maret 2023


Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono SH. M.M. M.I.P bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Jum'at, 17 Maret 2023, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Jum'at (17/3/2023).

Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan guna memupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta mengenang Jasa Para Pahlawan dan menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan Jiwa Kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Dalam Amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh yang dibacakan oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Mdk yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Sebagai bagian dari komponen bangsa yang bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, Prajurit Kodam XIII/Mdk harus semakin profesional dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. 

"Prajurit Kodam XIII/Mdk harus 
menjadi seorang Patriot NKRI yang profesional dan siap mendukung program pembangunan nasional. Kodam XIII/Mdk dan seluruh satuan jajarannya harus dapat bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun pemda serta instansi terkait lainnya," imbuhnya.

Pangadam mengatakan Kita semua harus punya prinsip, hari ini lebih baik dari hari kemarin. Begitu seterusnya, sehingga semakin bertambah hari, Kodam XIII/Mdk
juga selangkah lebih baik lagi. Semua ini hanya bisa terlaksana apabila seluruh Prajurit Kodam XIII/ Mdk menyadari pentingnya menjadi seorang Prajurit TNI yang disiplin dan terlatih serta senantiasa memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

"Ingatlah selalu jati diri kalian sebagai seorang Prajurit TNI, yakni Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara profesional," tegasnya.

Adapun beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan :
- Tingkatkan keimanan dan 
ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
- Sadari bahwa Kodam XIII/Mdk adalah tempat kita bernaung, Pegang teguh disiplin keprajuritan,
Pedomani Sapta Marga, Sumpah 
Prajurit, 8 Wajib TNI, Panca Prasetya Korpri, dan 7 Perintah Harian Kasad. Hindari bentrokan dengan Polri maupun dengan masyarakat.
- Tingkatkan soliditas satuan dan tegakkan rantai Komando agar terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas.
- Laksanakan semua tugas dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas demi kejayaan Kodam XIII/Mdk.
- Bersama seluruh komponen bangsa yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, mari kita semua bersinergi, bahu - membahu dengan rakyat, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Hadir dalam Upacara Bendera tersebut, Para Kasi Kasrem 133/NW, Dan/Kasatdisjan Korem 133/NW, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 133/NW.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA