Jumat, 17 Maret 2023

0 Korem 133/NW Gelar Lomba Pacuan Roda Sapi Tradisional Dalam Rangka Kejuaraan Danrem Cup Tahun 2023

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono SH. M.M. M.I.P. buka Perlombaan Pacuan Roda Sapi Tradisional Dalam Rangka Kejuaraan Danrem Cup Tahun 2023, bertempat di Arena Pacuan Karapan Sapi, Jl Trans Sulawesi Desa Tolotio Kec. Tibawa Kab. Gorontalo, Jum'at (17/3/2023).

Acara pembukaan Perlombaan Pacuan Roda Sapi Tradisional tersebut dihadiri oleh Para Kasi Kasrem 133/NW, Ketua DPRD Kab. Gorontalo Syam. T. Ase. ST., Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudi Ari Irawan, S. Sos. M. Han, Asisten III/Kab. Gorontalo, Darwan Usman, S.P, M.Si, Waka Polres Gorontalo Kompol Ryan Dodo H, SH, SIK, Camat Tibawa Vivi Jayadiningsih Tayeb, S.Pt, Kapolsek Tibawa Iptu Sucipto Amboy, SH, Plh. Danramil 1315-04/Tibawa Peltu Suyanto dan Para peserta pacuan roda sapi.

Perlombaan Pacuan Roda Sapi Tradisional Dalam Rangka Kejuaraan Danrem Cup Tahun 2023 bertujuan untuk mempererat kolaborasi Korem 133/NW dengan masyarakat provinsi Gorontalo, dalam menumbuhkan minat masyarakat tentang olahraga tradisional pacuan roda sapi dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba saat ini dan juga kepada seluruh panitia yang telah berusaha keras untuk menyelenggarakan acara ini.

"Saya melihat antusiasme dari seluruh peserta yang telah terdaftar bahkan ada yang dari luar Gorontalo yaitu Sulawesi Utara diantaranya Manado, Minahasa Utara dan lain lain serta penonton Lomba Pacuan Roda Sapi Tradisional se Sulawesi yang akan dilaksanakan dalam rangka memperebutkan Piala Danrem Cup tahun 2023," imbuhnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan lomba pacuan roda sapi tradisional merupakan salah satu warisan budaya kita yang perlu dilestarikan dan dijaga keberlangsungannya. Selain sebagai ajang kompetisi, lomba ini juga menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan kebudayaan Sulawesi kepada dunia dan juga sebagai sarana mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya ingin mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menghormati aturan yang telah disepakati bersama. Mari bersaing dengan sehat dan menjaga keamanan dan keselamatan selama perlombaan berlangsung," pungkasnya.

Adapun jumlah peserta pacuan roda sapi sebanyak 40 pasang sapi, dan dilaksanakan selama 3 hari kedepan mulai tanggal 17 Maret s/d 19 Maret 2023, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melestarikan Budaya dan Kearifan Lokal Masyarakat Provinsi Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA