Senin, 27 Maret 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Rapat Kerja Pemerintah Provinsi Gorontalo Bersama Peserta SSDN LXV Lemhanas RI tahun 2023

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P menghadiri rapat kerja Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama peserta SSDN LXV Lemhanas RI tahun 2023 di Prov. Gorontalo, bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Jl. Nani Wartabone Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Senin (27/3/2023).

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Peserta SSDN PPRA LXV Lemhannas RI Tahun 2023 di Provinsi Gorontalo.

Provinsi Gorontalo memiliki luas wilayah 12.025,147 km2, dengan populasi penduduk berada pada angka 1.198.765. Gorontalo berpenduduk agama Islam sebesar 97,38% yang sangat menghargai toleransi beragama dengan hidup rukun, damai dalam berdampingan sesama penganut agama lain. Tentunya ini menjadi spirit bagi kami dalam menjalankan roda pemerintahan serta membangun Provinsi Gorontalo yang berlandaskan Falsafah "Adat Bersendikan Syara’, Syara’ Bersendikan Kitabullah". 

"Tentunya kerja-kerja seperti ini tidak terlepas dari kerja keras bersama secara terintegrasi dimana infrastruktur dan lembaga digerakkan bersama. Hal ini pula bisa dibuktikan bahwa Provinsi Gorontalo menerima penghargaan PPKM Award dari Bapak Presiden RI. Ini berkat sinergitas, kolaborasi yang baik dengan seluruh unsur Forkopimda, instansi vertikal dan seluruh stakeholder, sehingga target dan capaian-capaian itu dapat kita raih dengan maksimal," ungkapnya.

Lebih lanjut Hamka Hendra Noer mengatakan untuk menghadapi Pemilu 2024 kedepan, Pemerintah Provinsi Gorontalo menjadi daerah yang pertama mengalokasikan anggaran Pemilihan Umum Tahun 2024. Sehingga harapan kami kedepan nanti, perlunya desain tata kelola demokrasi yang memilki ciri khas kedaerahan tersendiri agar desain itu bertujuan untuk membangun sistem deteksi dini kerawanan konflik pemilu-pemilu yang ada.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya ucapkan Selamat Datang peserta SSDN PPRA LXV Lemhannas RI Tahun 2023 di Provinsi Gorontalo. Harapan kami kunjungan kerja studi ini dapat memberikan motivasi dan pencerahan dalam mengelola tata pemerintahan yang begitu kompleks dan sangat dinamis, sehingga menjadi acuan dalam mengakselerasi berbagai kebijakan-kebijakan program pembangunan di Provinsi Gorontalo yang selanjutnya dituangkan dalam kajian para peserta SSDN PPRA LXV Lemhanas RI Tahun 2023 untuk menjadi masukan bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lemhanas RI yang dibacakan oleh Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Provinsi Gorontalo beserta jajaranyya telah menerima rombongan SDDN PPRA LXV tahun 2023 Lemhanas RI. 

Lemhanas RI adalah lembaga Pemerintah Non kementrian yang kedudukannya dibawa dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI dan Studi Strategis Dalam Negri merupakan salah satu program utama pendidikan calon pimpinan Nasional masa depan, kegiatan praktek lapangan berupa kunjungan studi untuk mempelajari, memahami dan mengkaji potensi daerah dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah ditinjau dari Aspek Ipoleksosbud Hankam dalam sudut pandang ketahanan Nasional.

"Lemhanas RI memilih Provinsi Gorontalo ini dengan harapan bisa mengetahui tata kelola Pemerintah daerah serta permasalahan yang dihadapi sehingga para peserta dapat memberi gambaran yang ada kaitannya dengan ketahanan Nasional," tandansnya.

Bahwa kegiatan ini diharapkan akan memperoleh wawasan serta pengalaman secara teoritis maupun praktek serta mengerti dan memahami krisis baik dalam sekala Daerah maupun Nasional dalam lingkup Geopolitik memahami birokrasi tentang tata kelola pemerintahan dan kegiatan SSDN PPRA LXV dilaksanakan selama lima hari dimulai tanggal 27 s.d 31 Maret 2023 secara serentak dan dilaksanakan di Empat Provinsi Jawa Tengah, Jambi, Sulawesi Barat dan Gorontalo. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Pj. Sekda Prov. Gorontalo Syukri J Botutihe, Pasi Intel Kejati Otto Sompotan, S.H., M.H, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P M.Tr. Han, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani. Wardono, S.T., M.Sc., M.Tr. Opsla, Danstradar 224/Kwandang Mayor Lek Janner Halomoan Silalahi, S.T, Para Asisten Prov. Gorontalo, Para Staf Ahli lingkungan Prov. Gorontalo dan Para Pimpinan OPD Prov Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA