Kamis, 16 Maret 2023

0 Korem 133/NW Gelar Rapat Anggota Tahunan Ke IV Tutup Buku Tahun 2022

 

Koperasi Kartika Barakati Jaya Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke VI Tutup Buku Tahun 2022, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi Desa Tridarma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo yang diikuti seluruh Prajurit dan Persit Korem 133/NW, Kamis (16/3/2023).

Dengan mengusung tema “Kita mantapkan penataan Koperasi yang sehat usaha, organisasi dan keuangan secara terpadu menuju Koperasi mandiri, maju dan profesional,” Rapat Anggota Tahunan (RAT) di buka langsung oleh Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Inf Basuki Sepriadi.

Dalam sambutannya Komandan Korem (Danrem) 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono SH. M, M. M.I.P. yang disampaikan oleh Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Inf Basuki Sepriadi menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Koperasi Kartika Barakati Jaya Korem 133/Nani Wartabone fungsional di jajaran TNI AD yang mempunyai tugas pokok membantu komando dalam upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

"Selain mengemban fungsi organik militer tersebut, Koperasi Angkatan Darat juga merupakan suatu organisasi yang secara hukum dibenarkan untuk melakukan kegiatan di berbagai bidang usaha. Oleh karena itu, Koperasi Angkatan Darat senantiasa di tuntut untuk mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara dinamis dan berimbang. Dengan demikian, hasil yang di peroleh dari kegiatan usaha koperasi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota dan keluarganya, serta mampu memantapkan moril prajurit dalam pelaksanaan tugasnya," terangnya.

Keterbatasan dalam hal kualitas dan kuantitas personel pengelola koperasi adalah juga menjadi kendala dalam pembinaan teknis, perkoperasian di jajaran TNI AD. Hal ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama untuk memperdayakan personel yang memiliki kemampuan dalam mengelola koperasi guna terciptanya koperasi yang sehat dan dapat diandalkan. Dan bagi pengurus koperasi diharapkan dapat mempertahankan predikat yang sudah memiliki dan meningkatkan nya di masa-masa yang akan datang.

"Saya minta agar Rapat Koperasi ini dapat dijadikan suatu wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota dalam upaya menciptakan kehidupan berkoperasi yang baik serta saling mendukung secara positif koperasi di bentuk dari kita untuk kita," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Arm Asep Hendra Budiana S.H., M.M, Para Ka Balak Aju Korem 133/NW, Para Prajurit Bintara/Tamtama Korem 133/NW, Kepala Dinas Koperasi UKM Kab. Gorontalo Arifin Suaib, SE, M.E, bersama staf.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA