Kamis, 30 Maret 2023

0 Danrem 133/Nani Wartabone Melaksanakan Kunjungan Silaturahmi ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo

 



Menjaga silaturahmi, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Dewi Totok Sulistiyono melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo Jl. Piola Isa, Kel. Dulomo Selatan Kec. Kota Utara Kota Gorontalo, Kamis (30/3/2023).

Kunjungan Danrem Nani Wartabone tersebut, dalam rangka memperkuat sinergitas antar instansi Korem 133/Nani Wartabone dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo.

Kunjungan Danrem 133/Nani Wartabone disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo Joni Rumagit di ruangannya. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, mengucapkan selamat datang dan ini adalah satu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan dari Danrem 133/NW, serta apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik.

Dalam hal pengawasan terhadap orang asing di wilayah Provinsi Gorontalo dua satuan ini bersinergi dan saling mensupport sehingga sejauh ini tidak ada kesulitan yang berarti di lapangan.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Danrem 133/Nani Wartabone bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk, Bapak Jendral Totok Sulistyono dan Ibu Dewi. Ini kehormatan bagi kami atas kunjungan Danrem atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini. Kami berharap dapat terus bersinergi dan saling koordinasi, terutama terkait pengawasan Orang Asing di Wilayah Provinsi Gorontalo ini," ungkap Joni Rumagit selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo juga menyosialisasikan terkait program Eazy Passport, yaitu kemudahan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia dalam hal pengurusan pembuatan Paspor yang pelaksanaannya secara kolektif di suatu Instansi, komplek perkantoran, maupun kompleks perumahan.

Brigjen TNI Totok Sulistyono juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, sinergitas antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo dengan Korem 133/NW yang sudah terjalin baik. Hendaknya tetap dipertahankan demi optimalisasi setiap tugas pelayanan masyarakat.

"Yang kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Setiap unsur pemerintahan memiliki bidang tugas spesifik dan saling terkait satu dengan yang lain. Semoga Sinergitas ini tetap terjalin dengan baik," tegas Danrem.

Selain membahas tentang isu-isu terkini terkait keamanan, tujuan kunjungan Danrem 133/NW ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo adalah untuk memperkokoh kerjasama dan mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin antara Korem 133/Nani Wartabone dengan Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA