Selasa, 14 Maret 2023

0 Korem 133/Nani Wartabone Gelar Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib TA 2023

 

Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib TA 2023, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono SH. M, M. M.I.P., dengan mengusung tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil".

Pada sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan kegiatan ini merupakan forum komunikasi timbal balik dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan Program Pembinaan Jaring Mitra Karib Korem 133/NW serta mengkoordinasikan berbagai kegiatan dan upaya dalam mengatasi permasalahan dan segala bentuk ancaman yang ada, guna mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi Jaring Mitra Karib di wilayah Korem 133/NW.

"Pada tahun 2023 adalah tahun politik, di mana tahapan politik sudah mulai berjalan, setiap tahapan ada kelemahan atau kerawanan yang bisa terjadi, oleh karena itu para jaring mitra karib ini sebagai ujung tombak untuk memberikan informasi yang tepat, guna mengantisipasi agar tidak menimbulkan kerugian atau ancaman," imbuhnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan sehubungan dengan penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib TA 2023, perlu kita untuk bersama, menjadi perhatian diantaranya perhatian keterpaduan, kerja sama dan kepedulian terhadap pelaksanaan tugas guna memperoleh hasil yang terbaik, karena tanpa adanya keterpaduan dan kerja sama serta kepedulian antara Jaring dan Aparat Kewilayahan untuk melaksanakan tugas-tugas di lapangan, sulit bagi kita untuk melaksanakan tugas secara optimal, apabila prinsip kerja sama dalam tidak pelaksanaan tugas senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

Danrem berharap apa yang di dapat melalui kegiatan ini benar-benar dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga mampu memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat.

"Melaporkan adanya aktivitas di luar kebiasaan di masyarakat, sehingga dapat mengoptimalisasi deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat kepada aparat komando kewilayahan, baik itu kepada Babinsa yang sehari-harinya turun langsung kemasyarakat, sehingga dapat membantu tupoksi TNI," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han), Dandenhub Rem 133/NW Letkol Chb Nur Rahmat, Ka Ajenrem 133/NW Letkol Caj Prabu, Pasi Bakti Sitter Rem 133/NW Kapten Inf Syamsudin, Perwakilan Babinsa jajaran Korem 133/NW dan Para peserta pembinaan jaring mitra karib.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA