Minggu, 24 September 2023

0 Jelang HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 Korem 133/Nani Wartabone Gelar Bakti Sosial Kesehatan

 


Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), menggelar Rangkaian kegiatan diantaranya diawali dengan kegiatan Senam massal, Pembukaan Bakti Sosial Kesehatan oleh Danrem 133/Nani Wartabone yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone, kegiatan Baksos kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, operasi Katarak, donor darah, sunatan massal, pembagian sembako dan pemberian nutrisi untuk anak asuh stunting dan diselingi kegiatan bazar yang melibatkan semua matra TNI. Acara ini dihadiri oleh Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Arief Hidayat, S. Sos., serta Para Kasi Kasrem 133/NW, beserta seluruh personel TNI dari berbagai matra TNI AD, AL dan AU serta pengurus Persit Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka.

Kegiatan Baksos Kesehatan yang digelar di Halaman Kodim 1304/Gorontalo Jl. Ahmad Yani Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Minggu (24/9/2023). Baksos Kesehatan dilaksanakan melibatkan semua unsur Matra TNI, dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, hingga Angkatan Udara. Tim relawan TNI bersama dengan masyarakat setempat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Paket sembako murah serta bazar yang disediakan bagi semua pengunjung yang berada disini.

Bazar yang diselenggarakan juga menjadi pusat perhatian dalam acara ini. Terdapat beragam stand UMKM yang menawarkan berbagai makanan dan jajanan lokal, kerajinan tangan unik, serta produk-produk lokal yang menarik.

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., yang di bacakan oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Arief Hidayat, S. Sos., menyampaikan Baksos kesehatan dalam rangka HUT TNI ke 78 tahun 2023 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan di seluruh wilayah provinsi Gorontalo, kegiatan ini merupakan komitmen TNI dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara sebagai TNI Patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju.

"Kegiatan Baksos kesehatan yang dilaksanakan di antaranya pemeriksaan kesehatan, donor darah, sunatan massal, operasi katarak, pembagian sembako dan pemberian bantuan nutrisi kepada anak asuh stunting, semua kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Saya berharap Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses selain itu saya juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat provinsi Gorontalo. saya tambahkan sedikit bahwa kegiatan ini di tinjau secara online oleh Panglima TNI, Kapolri dan Ketua PMI bapak H. Yusuf Kala dari Monas Jakarta.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung kegiatan ini termasuk dari YBM PLN yang pada intinya untuk membantu kegiatan ini terus terang saja kegiatan ini memang bagian dari pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT TNI namun program ini bukan hanya dilaksanakan pada hari ini saja sebelum-sebelumnya Kita sudah melaksanakan kegiatan donor darah juga kemudian kita laporkan kepada bapak Asisten ibu Ketua PKK bahwa kita juga punya program stunting pembinaan anak asuh stunting dan itu juga sudah menjadi program dari Angkatan Darat, meskipun memang kami tidak didukung anggaran untuk membantu anak asuh stanting tersebut program yang selama ini atas dasar keikhlasan dari komandan Komandan satuan," jelasnya.

Lebih lanjut, Kasrem mengatakan kami mengajak bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian juga apabila kita mampu membantu masyarakat yang mengalami stunting itu adalah bagian dari tugas kita bersama, mudah-mudahan anak-anak kita ke depan khususnya di Provinsi Gorontalo yang masih sekitar 5000 anak stunting bisa berkurang karena mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa juga khususnya dari Gorontalo jadi memang mereka harus kita perhatikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 3 Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi, Karo SDM Polda Gorontalo Kombespol Agus Nugroho, S.I.K., M. H., Kadis Kes Prov. Gorontalo Dr. dr. Anang Otoluwa M.P.P.M., Palaksa Lanal Gorontalo Mayor laut (P) Tukijo, Dandim Letkol Inf Mustamin, S.E., M.Han., Komandan Satrad 224 Kwandang Mayor Lek Janner H. Silalahi, Dandenma Brigif 22/Oms Kapten Inf Alfian Rimbing, Wadanyonif 713/ST Kapten Inf Samuel Lingga Hasudungan Simbolon, S.Tr.Han., Ketua YBM PLN UP 3 Gorontalo Najarudin junus, S.T., Wakil Ketua PMI provinsi Gorontalo Jusuf Puhi, S. Pd., Para Kabalak Aju Rem 133/NW, Anggota Jajaran Rem 133/NW, Anggota Brigif 22/Oms,   Anggota Yonif R 715/Mtl, anggota Yonif 713/ST dan. Anggota Polres Kota Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA