Sabtu, 09 September 2023

0 Peringati HUT Ke-5 Korem 133/NW, Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Tingkat SMA, SMK dan MA se-Provinsi Gorontalo

 

Dalam rangka peringati HUT Ke-5 Korem 133/Nani Wartabone menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Tingkat SMA, SMK dan MA se-Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Korem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Ds. Tridarhma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Sabtu (9/9/2023).

Adapun Kategori lomba yang dipertandingkan yakni Formasi dan variasi, Danton Terbaik serta Pasukan Terbaik dan diikuti 14 Tim dari SMA, SMK dan MA se-wilayah Prov. Gorontalo diantaranya :

1. SMA Terpadu Wira Bhakti Putra

2. SMAN 3 Kota Gorontalo

3. SMAN 1 Telaga

4. SMKN 1 Bolango Selatan

5. SMAN 1 Buntulia

6. SMA Terpadu Wira Bhakti Putri

7. SMAN 1 Kabila

8. SMAN 1 Kota Gorontalo

9. SMAN 2 Kota Gorontalo

10. SMAN 1 Gorut

11. SMAN 1 Limboto

12. MAN 1 Kota Gorontalo

13. SMAN 3 Gorut

14. SMKN 1 paguyaman

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kasipers Kasrem 133/NW Letkol Inf Louise Ferdinand, S.T., Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo, Pasilat Korem 133/NW Mayor Inf Arjun Sidauruk, Dewan Juri LKBB serta Peserta Lomba Kreasi Baris Berbaris.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., melalui Kasipers Kasrem 133/NW Letkol Inf Louise Ferdinand menyampaikan kegiatan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) bertujuan untuk pembinaan mental, karakter dan semangat generasi muda terutama para pelajar SMA, SMK dan MA se-Provinsi Gorontalo.

Lebih lanjut, Letkol Inf Louise Ferdinand menegaskan, baris berbaris merupakan bentuk latihan fisik yang tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik semata namun tentunya diperlukan kesiapan mental dan konsentrasi yang tinggi dalam pelaksanaannya. Kegiatan lomba baris berbaris dalam bentuk kreasi barisan sangat memerlukan kerja sama dan saling pengertian dari anggota tim agar tercipta gerakan yang serempak, rapi dan indah.

"Melalui kegiatan baris berbaris akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegas, tangkas, disiplin dan tanggung jawab yang tinggi, lomba kreasi baris berbaris juga sebagai ajang untuk berkumpul, menumbuhkan persahabatan dan memberikan kegiatan yang positif bagi pelajar tingkat SMA, SMK dan MA di wilayah Prov. Gorontalo dan selama perlombaan berlangsung, para peserta harus mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang ditetapkan panitia, dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas," tandasnya.

Untuk diketahui, lomba kreasi baris berbaris ini dilaksanakan selama 1 hari ini dan berhasil keluar sebagai Juara I SMA Terpadu Wira Bhakti Putra, Juara II SMAN 1 Telaga dan Juara III SMAN 3 Kota Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA