Jumat, 15 September 2023

0 Kasrem 133/NW Hadiri Harvesting Gerakan Nasional Bangsa Buatan Indonesia (GBBI) Bangsa Berwisata Di Indonesia (GBBWI) Provinsi Gorontalo Tahun 2023

 


Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat menghadiri Opening Ceremony Harvesting Gerakan Nasional Bangsa Buatan Indonesia (GBBI) Bangsa Berwisata Di Indonesia (GBBWI) Provinsi Gorontalo Tahun 2023, bertempat di GPCC, Jl. Prof Dr. John Aryo Katili, Kel. Paguyaman, Kota Gorontalo, Jum'at (15/9/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME, Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Rachmat Gobel, Pj. Sekda Prov. Gorontalo Budiyanto Sidiki, Ketua DPRD Prov. Gorontalo Drs. Paris R.A. Yusuf, S.Sos M.,S.I., Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Arief Budiman, SH,SIK., Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani W., S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla, Kabag Ops Binda Lembang, S.H., Sekda Kab. Bone Bolango Ir. H. Ishak Ntoma, M.Si, Kepala Perwakilan BI Prov. Gorontalo Dian Nugraha, Kadis DKP Gorontalo Sila Botutihe, Staf Ahli Kemen Bid. Hukum Laut Okto Irianto, Kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi Ibu Rini Dwiyanti, Walikota Gorontalo Dr. H. Marten Taha, SE, MEC Dev., Ps. Ka Urtu Satradar 224/Kwd Letda Lek Edy kawonseng.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., memyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pemerintah dan masyarakat provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan harvesting gerakan nasional bangga buatan Indonesia BBI dan bangga berwisata di Indonesia tahun 2023 di Provinsi Gorontalo.

"Gerakan nasional bangga buatan Indonesia merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan ekosistem UMKM berbasis digital agar bisa lebih maju dan Selain itu bertujuan agar masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Gorontalo untuk mencintai dan menggunakan karya anak bangsa utamanya produk UMKM lokal. Oleh karena itu gerakan ini telah diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 14 Mei 2020," ujarnya.

Untuk mendorong pengembangan ekosistem UMKM berbasis digital kami di jajaran pemerintah provinsi Gorontalo selalu menghimbau kepada seluruh jajaran pimpinan di Provinsi Gorontalo untuk belanja melalui salah satu digital market, jadi ada e-commerce di Gorontalo yang juga dibuat oleh anak-anak Gorontalo dan produk-produk UMKM semuanya ada di sana dan belanja dari otd-opd itu melalui marketplace.

"Gerakan nasional Bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo sudah dilakukan beberapa tahun dan ini sudah memasuki tahun ke-4 dan semoga ini membawa manfaat bagi pengembangan UMKM di Provinsi Gorontalo transformasi UMKM dari 6 digital yang membutuhkan pendekatan berbasis ekosistem ini merupakan salah satu tujuan dari pelaksanaan germas BBI agar para pelaku UMKM bisa membuat berbagai macam platform yang disediakan oleh pemerintah," tegasnya.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Gorontalo mengatakan Pemerintah Indonesia perwakilan Gorontalo menyelenggarakan kegiatan harvesting gerakan nasional bangga buatan manusia dan bangga berwisata di Indonesia yang dirangkaikan dengan gelombang festival tahun 2023 dengan tema "Dulo Ito Mobanja Wa'u Mo Pasiari The Hulondalo". 

Tema kegiatan ini menjadi sangat relevan dalam upaya bersama untuk mengajak semua masyarakat baik yang ada di dalam daerah maupun di luar daerah bahkan mancanegara untuk berbelanja berbagai macam produk kreatif karya masyarakat Gorontalo dan mengajak untuk berkunjung ke destinasi-destinasi wisata yang ada di Gorontalo yang tujuannya selain mempromosikan produk khas daerah juga memperkenalkan berbagai tempat wisata terbaik yang ada di Gorontalo.

"Harapan kami bagi para pelaku UMKM agar dapat menerima Kedatangan para petugas pendatang dan memberikan jawaban yang benar dan sesuai dengan seluruh informasi yang didapatkan akan sangat bermanfaat untuk terwujudnya satu data koperasi dan UMKM sebagai rujukan formasi," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA