Senin, 25 September 2023

0 Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Sebagai Narasumber Dialog Di Radio Suara Hulonthalo

 




Pada hari Senin 25 September 2023, Pukul 10.10 Wita, Babinsa Koram 1315-05/Boliyohuto Sertu Laode Kalawara sebagai narasumber di Radio Hulonthalo (HR) dalam acara pekan pelayanan KB serentak dalam rangka  "Memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia yang Berkolaborasi Pelayanan KB Nusantara Dalam Penurunan Stunting", di Provinsi Gorontalo.

Babinsa Koram 1315-05/Boliyohuto Sertu Laode Kalawara sebagai narasumber mewakili unsur Pimpinan TNI teritorial Provinsi Gorontalo menyampaikan pada awalnya Kolaborasi TNI Dan BKKBN ini berbentuk Kerja sama yang di kenal dengan BAKSOS TNI KB KESEHATAN, di mana pada masa itu di sebut TNI Masuk Desa (TMD) sekarang berubah menjadi TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa).

"TNI bersama BKKBN dan Tenaga Medis melakukan Pelayanan kesehatan dan pelayanan KB di masyarakat-masyarakat pedesaan, terpencil, tertinggal bahkan Perbatasan sebagi armada BKKBN dan tenaga Medis untuk Mencapai daerah-daerah yang sulit di capai," ujarnya.


Selain sebagai Anggota TNI di sisi lain menjadi motivator bagi masyarakat, khususnya kepada Pasangan Usia Subur (PUS), beperan aktif membantu masyarakat dalam mencapai kesejahteraan, membangun Desa dan memaksimalkan tenaga sesuai  kemampuan melaksanakan pelayanan KB dan menjamin keamanan selama pelaksanaan kegiatan.

"Dalam rangka Hari Keluarga Nasional, sesuai dengan penjabaran Tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), khususnya dalam membantu Pemda, TNI membantu semaksimal mungkin program yg sudah di buat MoU antara TNI dan BKKBN, seluruh satuan TNI diwilayah Provinsi Gorontalo terus berkomitmen ikut berpartisipasi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia, sejahtera dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Babinsa yang berada di desa-desa akan sangat membantu ikut mensukseskan BKKBN," tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Dra. Hj.Hartati , M.Pd., Anggota Tim Prokja Bidang KB/KR Dr. Achmad Triyuwono, Ketua Tim Pokja Bidan KB/KR Ni Nengah Wati, SKM, M.Si., Moderator Ibu Lesyawati Ali dan Sepri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA