Selasa, 19 September 2023

0 Kasiops Kasrem 133/NW Hadiri Kegiatan Pembagian Paket Gizi Cegah Stunting Dalam Rangka Milad YBM PLN ke-17 Tahun 2023

Permasalahan Stunting merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk mencegah peningkatan angka gizi buruk dan pertumbuhan anak kerdil di Indonesia, dalam hal itu Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo menghadiri kegiatan Pembagian Paket Gizi Cegah Stunting dalam rangka Milad YBM PLN ke-17 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Tilongkabila, Desa Bongoime, Kec. Tilong Kabila, Kab. Bone Bolango, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wabup Bone Bolango Dr. Hj. Merlan Uloli, S.E., M.M., Pembina Yayasan/Selaku Manager UP2K PT PLN Persero Area Gorontalo Izbet Alighorky, Anggota DPRD Kab Bone Bolango Parisjani, Kadis Kesehatan Kab. Bone Bolango dr. Meyrin Kadir, Camat Tilong Kabila Yasni Hadju, S.pd., Danramil 1304-06/Suwawa Letda Inf Sampe Kamasa, Kapolsek Tilong Kabila Ipda Andi Rustam  Kepala Puskesmas Tilong Kabila Vivi Yusuf, S.Kep, M.Kes, Para Kepala Desa Kec. Tilongkabila, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kec. Tilongkabila dan Masyarakat Kec Tilongkabila penerima Paket Gizi.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan/Selaku Manager UP2K PT PLN Persero Area Gorontalo Izbet Alighorky menyampaikan dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga Amil Zakat di Lingkungan BUMN, YBM PLN selalu mengedepankan prinsip Profesional dan transparansi sesuai dengan ketentuan Syariah serta mengedepankan semangat Nasionalisme dan menjaga keutuhan NKRI.

"Kegiatan hari ini dapat terlaksana atas kerjasama YBM PLN UP3 Gorontalo dengan Korem 133/NW serta berkolaborasi dengan Puskesmas Tilongkabila untuk data anak anak Stunting, terlebih lagi Prov. Gorontalo berada pada urutan ke 17 daerah tertinggi masalah Stunting di Indonesia, ini adalah upaya yang serius YBM PLN untuk menangani masalah Stunting yang berada di Prov. Gorontalo," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono melalui Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo menyampaikan kepada para warga sekalian, mengapa YBM PLN UP3 Gorontalo bekerja sama dengan Korem 133/NW bahwa sebenarnya putra putri anak anak Stunting ini bapak angkatnya adalah Danrem 133/NW.

"Kami juga berharap kedepannya semoga Yayasan Baitul Maal (YBM PLN UP3 Gorontalo) dapat berkembang dengan Pesat dengan baik, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk cegah stunting kepada anak anak Semoga anak anak kedepanya pertumbuhanya dengan baik serta mengenyam pendidikan sangat mudah dan dapat meraih cita citanya sesuai keinginan orang tua masing masing," ujarnya.

Bahwa YBM PLN UP3 Gorontalo mendapatkan 300 paket gizi dari 17.000 paket Gizi Nasional dengan tujuan untuk cekal stunting di Wilayah Provinsi Gorontalo, kemudian dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Deklarasi puasa merokok bersama pada hari senin dan kamis dan Penandatanganan Deklarasi Stop BAB sembarangan oleh Pemerintah Kecamatan Tilongkabila bekerja sama dengan TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan serta penyerahan piagam kepada Desa pelaku ODF.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA