Minggu, 17 September 2023

0 Korem 133/Nani Wartabone Gelar Upacara Bendera 17-an di Bulan September 2023


Korem 133/Nani Wartabone menggelar Upacara Bendera 17-an bulanan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat yang bertempat di lapangan upacara Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi, Ds. Tridharma, Kec. Pulubala, Kab. Gorontalo, Senin (18/09/2023).

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., yang diwakilkan oleh (Kasrem) Kepala Staf Korem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M.

Diawal amanat tertulisnya itu, Pangdam XIII/Mdk menyampaikan pada kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Para Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang saya banggakan, Profesionalisme Prajurit TNI adalah suatu keniscayaan, baik yang berdinas di Satpur, Satbanpur, Satbanmin, maupun yang di Satuan Teritorial.

"Dengan demikian, jangan pernah berhenti menempa diri untuk terus berkembang menjadi prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka yang profesional di bidangnya masing-masing. Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi seorang Patriot NKRI yang profesional dan siap mendukung pembangunan Nasional. Jaga nama baik Satuan dan citra TNI AD. Hindari segala bentuk pelanggaran serta perbuatan yang tidak terpuji, melanggar hukum dan bisnis haram lainnya. Hindari bentrokan dengan Polri maupun dengan masyarakat. Selesaikan setiap masalah yang timbul secara arif dan bijaksana. Jangan memaksa dengan kekerasan atau main hakim sendiri. Wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di manapun kalian bertugas dan berada," tegasnya.

Kodam XIII/Merdeka dan seluruh satuan jajarannya harus dapat  bersinergi dengan Satuan-satuan TNI Matra Laut dan Matra Udara serta seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya.

Beberapa hal Penekanan Pangdam XIII/Merdeka untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XIII/Merdeka sebagai berikut :

- Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan sehari-hari.

- Kedua, sadari bahwa Kodam XIII/Merdeka adalah tempat kita bernaung saat ini. Jaga harkat dan martabat serta wibawa Kodam XIII/Merdeka dengan segenap hati dan perbuatan. 

- Ketiga, laksanakan semua tugas dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas demi kejayaan Kodam XIII/Merdeka.

- Keempat, cintai dan rawat Satuanmu. Satuan yang rapi, indah dan bersih adalah cermin jiwa prajurit yang penuh semangat. Tumbuhkan rasa memiliki terhadap Satuanmu, sehingga tugas untuk merawat satuan bukan hanya sekedar melaksanakan perintah, tetapi karena rasa ikhlas yang tumbuh dari lubuk hati yang terdalam. Cintai pekerjaanmu, agar setiap tugas dan perintah dapat dijalankan secara maksimal, dan tetap semangat dalam bertugas agar semua dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

- Kelima, bersama seluruh komponen bangsa yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, mari kita semua bersinergi, bahu-membahu dengan seluruh komponen bangsa, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Pada kesempatan yang baik ini juga Pangdam XIII/Merdeka  menjelaskan Para Prajurit dan PNS Kodam XIII/ Merdeka memberikan penekanan khusus, bahwa di hadapan kita saat ini terdapat tantangan yang nyata dan bernilai sangat strategis, yakni Pemilu 2024, yang tahapan-tahapannya saat ini juga sedang berjalan. Belajar dari pengalaman, masa-masa Pemilu selalu diwarnai dengan banyaknya ajakan dan bujuk rayu kepada para prajurit TNI untuk turut mendukung kontestan tertentu, baik secara langsung maupun tidak langsung, misalnya dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas TNI untuk menghimpun massa. Pangdam mengatakan untuk itu saya perlu tegaskan kembali _*Komitmen Netralitas TNI yang wajib dipegang teguh oleh setiap Prajurit Kodam XIII Merdeka*_

Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut hadiri Para Kasi Korem 133/NW, Para Komandan Satuan dan kasatdisjan Jajaran Korem 133/NW.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA