Senin, 11 September 2023

0 Danrem 133/NW Pimpin Ziarah Rombongan, Dalam Rangka Peringati HUT Ke-5 Korem 133/Nani Wartabone



Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono memimpin acara ziarah rombongan dalam rangka HUT Ke-5 Korem 133/Nani Wartabone, bertempat di Taman Makam Pahlawan Nani Wartabone, Desa Bube Baru Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango, Senin (11/9/2023).

Rangkaian Kegiatan HUT Ke-5 Korem 133/Nani Wartabone Tahun 2023 telah diawali dengan berbagai acara perlombaan-perlombaan dan menjelang hari H pada akhirnya dilaksanakan Ziarah Rombongan dengan prosesi sebagai berikut, Penghormatan kepada Arwah Pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nani Wartabone.

Brigjen TNI Totok Sulustyono menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-5 Korem 133/Nani Wartabone Tahun 2023, yang memiliki arti yang sangat penting bagi para generasi penerus untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu kita dalam mengisi kemerdekaan, dan juga sebagai wujud penghormatan generasi penerus atas dharma bhakti para pahlawan yang telah rela dan tulus mengorbankan jiwa, raga dan harta untuk merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawanya. Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari jiwa kami dan sanubari putra  putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita.

Di penghujung kegiatan ziarah Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono melakukan penandatanganan buku tamu kunjungan di Rumah Pahlawan H. Nani Wartabone. 

Ziarah rombongan diikuti Kasrem 133/NW Kolonel Inf Muh Arif Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Para Ka Balak Aju Korem 133/NW, Wadanyonif 713/ST Kapten Inf Samuel Lingga Hasudungan Simbolon. S.Tr.Han, Wakil ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 Ny. Muhamad Arif Hidayat beserta para pengurus, Seluruh Ketua Cabang Jajaran Korem 133/NW, Para Pasi Kodim 1304/Gorontalo, Para Danramil Dim 1304/Gorontalo, Cucu dari Anak Alm. Pahlawan Nani Wartabone.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA