Rabu, 20 September 2023

0 Puncak Peringatan HUT Ke-5, Korem 133/Nani Wartabone Gelar Syukuran

 

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Korem 133/Nani Wartabone menggelar acara syukuran yang berlangsung di Aula Kusno Danupoyo, Jl. Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Rabu (20/9/2023).

Acara Syukuran HUT ke-5 dipimpin langsung oleh Danrem 133/Nani Wartabon Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono dan turut dihadiri Kapolda Gorontalo Irjen Pol, Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., Kepala BNN Prov. Gorontalo Brigjen Pol Rudi Ahmad Sudrajad SH, S.I.K, M.H., Kabag Ops Binda Gorontalo Lembang Sule, SH, Wakajati Gorontalo Wahyudi, SH., Kaban Kesbangpol Prov. Gorontalo Muh. Ali Imran Bali S.Ip., M.Si, Hakim Tinggi Gorontalo Deky Wagiju, SH., Kakanwil Kemenkumham Prov. Gorontalo Heni Susila Wardoyo S.H., M., Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani W., S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla, Para PJU Polda Gorontalo, Para Dandim Jajaran Korem 133/NW, Para Kapolres jajaran Polda Gorontalo, Danyonif R 715/MTL Letkol Inf Dwi Hertanto S.Sos., Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo Parlinggoman Simanungkalit, ST., Sekertaris dinas PUPR-PKP Prov. Gorontalo Dra. Aisyah Ibrahim, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Verma Arief Hidayat beserta para pengurus.

Mengawali sambutannya Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada para tamu undangan yang telah hadir dan khususnya pada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga besar Korem 133/NW atas loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini semoga apa yang kita lakukan dapat membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

"Sebagai perwujudan dari tema hari ulang tahun Korem 133/NW, kita mengambil tema "Prajurit Sejati yaitu Semangat Bersahaja dan Rendah Hati", Saya berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS korem 133/NW untuk senantiasa memiliki semangat juang yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," ungkapnya.

Menjadi prajurit yang bersahaja artinya tidak sombong dan selalu bersyukur atas apa yang telah dimiliki kemudian memiliki sikap rendah hati dan tidak merasa lebih daripada orang lain. Sebagai prajurit TNI kita harus memiliki jiwa yang kuat dan tangguh serta senantiasa siap menghadapi segala tantangan yang ada, kita harus memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta siap membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kita harus menjadi prajurit yang profesional dan berintegritas serta selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Saya yakin dengan semangat kesederhanaan dan kerendahan hati kita akan menjadi prajurit yang tangguh, dan profesional serta dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan bangsa dan negara," tandas Bapak Jendral Bintang Satu dalam sambutannya.

Kegiatan syukuran HUT Ke-5 Korem 133/NW tersebut dirangkaikan dengan Pemotongan kue ulang tahun oleh Danrem 133/NW, Pemotongan Tumpeng oleh Kapolda Gorontalo, Penayangan film kaladeoskop Korem 133/NW, Vicon dengan Satgas Satgas BGC XXXIX-E/Monusco Kongo Yonif 713/ST, Penampilan senam, tari kreasi, dan jumba dari masing-masing Persit KCK Cabang jajaran Korem 133/NW, Pengumuman lomba Kreasi baris-berbaris tingkat SMA Provinsi Gorontalo, Pengumuman Lomba Turnamen Sepak Bola Danrem Cup II dan terkahir Pengumuman lomba kebersihan di masing-masing Kodim jajaran Korem 133/NW.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA