Kamis, 21 September 2023

0 Kasiren Korem 133/NW Hadiri Pembukaan Rangkaian Acara World Coconut Day Tahun 2023

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiren Korem 133/NW Kolonel Kav Sugianto S.E., menghadiri pembukaan rangkaian Acara World Coconut Day tahun 2023, bertempat di Kantor Bupati Gorontalo, Kel Kayubulan, Kec Limboto, Kab Gorontalo, Kamis (21/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. M.P.d menyampailan alhamdulillah Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah WCD dan kami mengucapkan terimakasi atas di tunjuknya daerah kami sebagai penyelengara ivent Internasional ini dan kami berharap para petani kita akan sukses dengan kegiatan ini, kelapa adalah merupakan tanaman sumber kehidupan, bahkan air kelapa adalah merupakan air kedua dari air Zam-zam.

Secara regulasi akan kita rumuskan tentang peraturan kelapa yang akan di bahas secara bersama-sama, serta kita juga akan membangun Taman Kelapa Dunia yang berada di Mootilango, selain itu juga kita akan menanam kelapa dan akan kita sebar kepada masyarakat kita di Gorontalo ini.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat kami mengucapkan terimakasi atas penunjukan kepada kami menjadi tuan rumah WCD, dan semoga acara ini bisa berjalan sukses sampai dengan penutupan, terakhir kami memohon dukungan kepada seluruh Masyarakat agar marilah kita mensukseskan kegiatan ini," ungkapnya.

Kegiatan World Coconut Day Tahun 2023 adalah merupakan kegiatan Internasional Hari Kelapa Sedunia yang di hadiri oleh para Delegasi Negara yang tergabung dalam Internasional Coconut Comuniti (ICC).

Kegiatan World Coconut Day di pusatkan di Kabupaten Gorontalo di mulai dari Tanggal 21 September sampai dengan 25 September Tahun 2023 karena Daerah ini juga merupakan salah satu penghasil Kelapa terbesar di Indonesia.

Adapun agenda kegiatan selama World Coconut Day adalah Konfrensi Internasional yang tergabung dalam ICC, Pameran Produk-produk kelapa dari setiap Negara, dan Penetapan Taman Kelapa Dunia di Gorontalo.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil ketua MPR-RI Prof. Dr. Ir. Fadel Mohamad, Staf Ahli kemetrian Koperasi dan UMKM Ruli Nuriyanto. SE. M.Si, Kadis Pertanian Prov. Gorontalo Muliyadi D Mario, Ketua DPRD Kab. Gorontalo Syam T Ase. ST. M.Si., Dandim 1304/Gorontalo Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, S.Sos, M.Han., Kapolres Gorontalo Akbp Dadang Wijaya, SIK, MM., Dansatradar 224/Kwd Mayor Lek Janner Halomoan Silalahi S.T., Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Kepala PN Limboto R. Hendry Nurcahyo Saputro, SH., M.Hum., Kajari Kab. Gorontalo Mohamad Iqbal. SH. MH.,  Para Tamu VVIP/Delegasi ICC.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA