Jumat, 08 September 2023

0 Danrem 133/Nani Wartabone Menghadiri Acara Lepas Sambut Pangdam XIII/Merdeka

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulsityono, S.H., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono menghadiri acara lepas sambut Pangdam XIII/Merdeka, bertempat di Aula Graha Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Manado, Jum'at (8/9/2023).

Acara lepas sambut dilaksanakan setelah acara serah terima jabatan Pangdam XIII/Merdeka dari Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh kepada Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. dilaksakan pada hari senin 17/7/2023 di Mabesad Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh menyampaikan pesan dan kesan, ia mengaku senang mengemban tugas sebagai Pangdam XIII/Merdeka, sejak Desember 2021 hingga September 2023. Menurutnya pengalaman kurang lebih setahun delapan bulan ini begitu sangat berarti. Sebagai atasan pihaknya tidak pernah merasa lebih penting, karena menurutnya yang paling penting adalah bawahannya.

"Saya ucapkan terimakasih juga buat bantuannya selama ini. Karena diri ini bukan siapa siapa, hanya diberi tanggung jawab saja. Atas nama pribadi dan keluarga, memohon maaf jika ada salah selama ini. Saya mohon doa restu juga, karena akan bertugas di Jakarta. Mudah - mudahan saya bisa melaksanakan tugas dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu Pangdam XIII Merdeka yang baru Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko saat memberikan sambutannya menyampaikan, akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pangdam sebelumnya. Ia menilai yang telah dilakukan Letjen TNI Alfret selama ini sudah sangat baik, terlebih terkait komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran Forkopimda, baik di Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko asli kelahiran Jawa Tengah tersebut, ini juga mengaku tidak asing dengan wilayah Sulawesi Utara maupun Provinsi Gorontalo. Di tahun 2006-2008 dirinya pernah menjabat sebagai Komandan Kodim di 1301 Sangihe, yang selanjutnya di tahun 2009 menjabat sebagai Komandan Kodim 1309, Manado.

Rangkaian tradisi tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, dari lantai II Lobi Makodam XIII/Merdeka hingga gerbang depan Makodam.

Pelepasan diawali dengan penciuman Pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora. Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh beserta istri secara perlahan melewati payung barisan perwira Pedang Pora sekaligus melewati prajurit dan PNS TNI Kodam XIII/Merdeka.

Tradisi pelepasan tersebut, diselenggarakan sehubungan dengan berakhirnya masa tugas Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh sebagai Pangdam XIII/Merdeka yang melanjutkan tugasnya sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) di Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA